BWF World Tour Finals 2023

Kena Comeback, Ginting Gagal ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting harus rela gugur dalam ajang BWF Cup setelah berhadapan dengan Viktor Axelsen wakil Denmark, Jum'at (15/12). 

Featured-Image
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinsuka Ginting harus pasrah tersingkir dari BWF World Tour Finals 2023.

Kepastian itu setelah takluk dari pebulutangkis nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen. Ginting kalah usai bermain rubber gim 21-16, 7-21, 13-21 di Hangzhou OSC Gymnasium, Jumat (15/12). 

Pada awal set pertama Ginting sebenarnya tampil bagus. Buktinya, ia berhasil unggul terlebih dulu 6-2 atas Axelsen. 

Bahkan Ginting terus memimpin permainan hingga unggul jauh dari 19-13 hingga akhinya menutup gim pertama 21-16.

Baca Juga: Fajar/Rian Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Sayang, performa Ginting bertolak belakang di gim kedua. Pebulutangkis berusia 27 tahun itu langsung tertinggal 0-6 di awal permainan.

Bahkan saat interval gim kedua, Ginting tertinggal 2-11. Setelah itu, tunggal putra andalan Indonesia ini terus mendapatkan tekanan dari Axlesen hingga akhirnya menyerah 7-21.  

Menjalani set ketiga Ginting terlihat jelas mengalami penurunan. Stabilitas permainannya juga kurang baik, termasuk menjaga stamina. 

Bahkan, ia kembali tertinggal jauh di awal permainan 4-10. Meski sempat bangkit dan hanya berselisih empat poin dari Axelsen, Ginting tetap tidak mampu mengejar lawannya. Hasilnya, ia menyerah 13-21 di gim ketiga.   

Baca Juga: Gagal di BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia Tatap Target 2024

Dengan hasil ini, Ginting gagal melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2023.

Padahal dua pertandingan pertama grup A, ia berhasil mengalahkan Kodai Naraoka (Jepang) dan Shi Yu Qi (China) dengan rubber gim.

Namun, catatan itu masih kalah dengan Shi Yu Qi dan Axelsen yang sempat mendapatkan kemenangan dua gim langsung. Hingga akhirnya keduanya lolos ke semifinal turnamen BWF penutup musim tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner