Indonesia Master 2024

Ambisi Anthony Ginting Usai Lolos ke 16 Besar Indonesia Masters 2024

Perolehan hasil yang diraih Anthony Sinisuka Ginting tersebut diraih berkat setiap evaluasi yang ia jalankan dari setiap turnamen dan permainan yang ia lakukan.

Featured-Image
Berkat Selalu Evaluasi Sinisuka Ginting Lolos 16 Besar Indonesia Master 2024, Fito :apahabar.com/Lazuardi Iman

bakabar.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses tembus ke babak 16 besar Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Rabu (24/1).

Keberhasilan itu usai wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen dua gim langsung 21-12, 21-15.   

Hasil ini diraih berkat evaluasi yang ia jalankan dari setiap turnamen. Pasalnya, Ginting ingin mewujudkan targetnya agar bisa membawa dampak positif saat tampil di Olimpiade Paris 2024 nanti. 

"Jadi selain kejar poin, tapi yang paling penting memperbaiki evaluasi setiap turnamen dan nanti golnya di Olimpiade," ungkap Anthony Ginting.

Baca Juga: Tumbang di Laga Awal Indonesia Masters, Jojo: Tidak Sesuai Ekspektasi

Meskipun menang, Ginting mengatakan bahwa Wangcharoen sempat tampil baik hingga sempat unggul di gim kedua. 

Tidak tinggal diam, pebulutangkis berusia 27 tahun itu bangkit dan mendengarkan saran pelatih dengan mengganti pola permainan.

Hasilnya, Ginting berhasil meredam permainan lawannya di gim kedua dan memenangkannya. 

"Setelah interval pelatih juga kasih tahu instruksi dan saya mencoba buat mengubah setelah interval dan itu bisa mengejar ketertinggalan juga dan mengungguli permainan di set kedua," Kata Ginting. 

Baca Juga: Tembus 16 Besar Indonesia Masters 2024, Gregoria Belum Puas

Dalam dua turnamen terakhir, Anthony tampil kurang mengesankan saat tampil di Malaysia Open dan India Open. 

Namun Ginting enggan menjadikan hal tersebut beban. Ia pun fokus memperbaiki permainannya di setiap pertandingan demi bisa meraih gelar Indonesia Master 2024.

"Beberapa turnamen belakangan belum ada hasil yang menggembirakan khusus buat saya pribadi, tapi itu nggak mau jadi patokan atau panik juga," jelas Ginting. 

Editor


Komentar
Banner
Banner