BWF World Tour Finals 2023

Gagal di BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia Tatap Target 2024

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersingkir dari BWF World Tour Finals 2023.

Featured-Image
Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti tersingkir dari BWF World Tour Finals 2023.

Hasil itu setelah takluk dari pasangan China, Liu Sheng Shu/Tan Ning dua gim langsung 13-21, 8-21 pada laga ketiga Grup A, Jumat (15/12). 

"Kami sadar, kami belum bisa tampil 100% di turnamen ini, tapi kami memang ingin turun dengan berbagai pertimbangan," ungkap Apriyani usai pertandingan.

Setelah gagal melangkah ke semifinal BWF World Tour Finals 2023, Apri/Fadia tak ingin larut meratapi kegagalannya. Mereka langsung ingin menatap kedepan.

Baca Juga: Fajar/Rian Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals 2023

Pasangan berperingkat 7 dunia itu juga sudah punya target besar pada tahun depan. 

"Pastinya di 2024, resolusi utama kami adalah tampil di Olimpiade Paris dan itu terus akan ada di pikiran. Tapi untuk sekarang saya mau recovery dulu, sembuh total dulu, dan berharap tidak kambuh lagi cederanya." ujar Apri.

Sedangkan bagi Fadia, perjuangannya sepanjang 2023 dijalani tidak mudah. Namun, ia mengaku bersyukur melewati semuanya dengan baik.

"Perjalanan kami di 2023 seperti 'roller coaster', kadang naik, kadang turun. Kami sempat sudah kembali menemukan performa sejak Kejuaraan Dunia, tapi namanya musibah, kita tidak pernah tahu, kak Apri cedera. Tapi kami syukuri, kami menikmati semua prosesnya," ujar Silva.

Baca Juga: Terancam Gugur, Gregoria Fokus di Laga Terakhir BWF World Tour Finals

Selain ingin tampil di Olimpiade, Fadia juga punya target bersama Apri di tahun depan. Ia berharap bersama partnernya bisa bermain lebih baik dan konsisten di setiap pertandingan yang dijalaninya.

"Terima kasih 2023 untuk pembelajarannya dan bersiap untuk 2024. Harus lebih tough, fokus, dan konsisten," tegas Fadia.

Editor
Komentar
Banner
Banner