Pencurian Motor

Gagal! Maling Motor di Bogor Letusan Tembakan Lalu Kabur

Percobaan pencurian motor terjadi di Desa Dayeuh, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Aksi pelaku gagal lantaran kepergok petugas damkar.

Featured-Image
Polisi mengecek lokasi maling motor meletuskan tembakan di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/12) (Foto: Dok. Polisi).

bakabar.com, BOGOR - Percobaan pencurian motor terjadi di Desa Dayeuh, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Aksi pelaku gagal lantaran kepergok petugas damkar.

Kapolsek Cileungsi AKP Yohannes Redhoi Sigiro merinci peristiwa itu. Kata dia terjadi pada sekitar pukul 12.00 WIB, Sabtu (2/12).

Saat itu, petugas damkar berinisial D sedang beristirahat. Ia lalu melihat seseorang yang mencurigakan.

Baca Juga: Mengaku Kepala Dinas, Komplotan Pencuri Gasak Ratusan Juta di Semarang

"Karena mencurigai yang bersangkutan, saksi itu meneriaki diduga pelaku teriakan maling. Di parkiran samping truk ada salah satu motor yang terpakir," terangnya.

Dia menyebut pelaku diduga kuat sedang mengincar motor yang terparkir. Namun ketika mendengar teriakan, langsung melarikan diri.

Saat itu, pelaku diduga sempat meletuskan tembakan dari senjata apinya (senpi). Namun tetap saja kabur.

"Ada rekan pelaku sudah bersiap menggunakan motor. Kemudian pelaku lari sambil diduga melepaskan tembakan dari senpi yang mengenai salah satu dari truk damkar," ungkapnya.

Beruntung, tak ada korban dari kejadiannya itu. Yohannes mengatakan akan berkoordinasi dengan Puslabfor Polri untuk melakukan uji balistik, termasuk mengetahui jenis senpi yang digunakan.

Baca Juga: Cerita Pencuri Rumah: Pakai Jimat Bobol 10 Rumah di Depok

"Lebih jelasnya nanti kami akan koordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri yang akan melakukan uji balistik dan pengujian sicentific untuk mengecek lubang dari hasil kejadian ini," jelasnya,

Pihak kepolisian kini juga tengah bergerak melakukan penyelidikan, guna mengungkap pelakunya.

"Kami dari Unit Reskrim Polsek Cileungsi dibackup oleh Kasat Reskrim dengan tim Resmobnya akan melakukan penyelidikan guna menangkap pelaku," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner