Korupsi Wali Kota Bandung

Terseret Korupsi Eks Wali Kota Bandung, DPRD: Kami Akan Kooperatif

Eks Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sedang menjalani sidang kasus korupsi yang menjerat dirinya. Sebagian anggota DPRD Kota Bandung terseret namanya.

Featured-Image
Tiga Terdakwa Kasus Suap proyek pengadaan CCTV dan internet service provider program Bandung Smart City, Yakni mantan walikota Bandung Yana Mulyana, Kadishub Kota Bandung Dadang Darmawan dan Sekdishub Kota Bandung Khairur Rijal, saat menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (20/09) kemarin. Foto, apahabar.com/Hasbi

bakabar.com, BANDUNG - Eks Wali Kota Bandung, Yana Mulyana sedang menjalani sidang kasus korupsi yang menjerat dirinya. Sebagian anggota DPRD Kota Bandung terseret namanya dalam sidang itu.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusnawan angkat bicara mengenai hal itu. Menurut Tedy, pihaknya akan kooperatif jika nanti akan dimintai keterangan terkait hal yang disampaikan para saksi di persidangan.

"Kami hormati proses di pengadilan dan akan kooperatif," kata Tedy singkat saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp, Jumat (22/9).

Baca Juga: Sidang Yana Mulyana Cs, Saksi: Fee Proyek Mengalir ke DPRD Bandung

Baca Juga: Sidang Yana Mulyana, Saksi Akui Terima Uang Fee Proyek Dishub Bandung

Sebelumnya diberitakan, empat orang saksi dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus suap dan gratifikasi Yana Mulyana cs. Salah satunya, Kasubag keuangan Dishub Kota Bandung, Kalteno

Kalteno mengaku bahwa dirinya memang pernah menjadi pengumpul dana fee proyek dari berbagai bidang di Dishub Kota Bandung. Kalteno juga mengaku dirinya pernah memberikan fee proyek kepada dua komisi di DPRD kota Bandung.

"Ada yang langsung diberikan ke Ketua komisi D dan pendamping komisi C. Uang itu untuk kebutuhan konsumsi dan kunjungan anggota dewan," kata Kalteno saat di persidangan, Rabu (20/9).

Editor


Komentar
Banner
Banner