Kasus Korupsi

Terkuak! Ketua KPK Firli Bahuri Bertemu Mentan SYL di Lapang Badminton

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri tampak bertemu dan berbincang dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di sebuah lapang badminton.

Featured-Image
Ketua KPK Firli Bahuri duduk bersama dan tampak berbincang dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: Dok apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri tampak bertemu dan berbincang dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di sebuah lapang badminton.

Berdasarkan foto yang diterima bakabar.com, Firli terlihat mengenakan baju olahraga dan celana pendek. Firli menyilangkan kakinya dalam posisi duduk bersandar dan berbincang bersama SYL.

Baca Juga: Firli Tepis Isu Pemerasan Mentan Limpo!

Sedangkan, SYL terlihat mengenakan kemeja pendek dan celana jeans.

Keduanya duduk di kursi panjang dan terdapat sajian yang terlihat seperti makanan ringan dan dua gelas minuman.

Baca Juga: Firli Bahuri: Foto Pimpinan KPK Sering Disalahgunakan

bakabar.com berupaya menghubungi Ketua KPK Firli Bahuri dan sejumlah pimpinan untuk mengonfirmasi kebenaran foto tersebut, namun tak ada tanggapan.

Termasuk, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri yang juga enggan menjawab pertanyaan yang diajukan bakabar.com.

Sebelumnya Ketua KPK Firli Bahuri mengaku banyak yang mencatut foto dirinya dan pimpinan KPK untuk menghubungi kepala daerah hingga menteri.

Hal itu disampaikan Firli merespon isu pemerasan yang dilakukan pimpinan KPK terkait pengusutan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

"Beberapa waktu lalu saya cek dengan Mas Ali, beberapa kali terjadi penyalahgunaan foto mengatasnamakan pimpinan KPK dan menghubungi kepala daerah bahkan menteri untuk meminta sesuatu," kata Firli di gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (5/10).

Baca Juga: Eks Penyidik Sarankan Depak Firli Cs Dibandingkan Bubarkan KPK

Baca Juga: Mentan SYL Batal Temui Jokowi di Istana Hari Ini

Firli mengklaim dirinya tidak pernah berhubungan dengan pihak yang berperkara di KPK. 

"Saya pastikan kami tidak pernah melakukan hubungan dengan para pihak, meminta sesuatu apalagi disebut pemerasan, saya kira tidak ada tuduhan itu," katanya.

Mantan Kabaharham Polri ini juga mengeklaim dirinya tak pernah bertemu dengan pihak yang berperkara, terlebih dihembuskan isu pemerasan.

"Saya kira gak ada orang-orang menemui saya, apalagi ada isu sejumlah 1 miliar dolar saya pastikan gak ada, bawanya berat. Kedua, siapa yang mau kasih itu," jelasnya.

Baca Juga: Soal Kandidat Deputi Penindakan KPK, Castro: Cari Pengganti Firli Dulu!

Bahkan Firli hanya bertemu dan berkomunikasi dengan Mentan SYL saat rapat terbatas atau sidang kabinet saja, tak pernah di tempat lain.

"Di saat rapat terbatas maupun sidang kabinet paripurna saya selalu bicara pada menteri sebelum sidang itu diambil fotonya," ungkap dia.

"Saya pastikan kami tidak pernah melakukan hubungan dengan para pihak meminta sesuatu apalagi disebut pemerasan. Saya kira tidak ada tuduhan itu," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner