Kasus Korupsi

Mentan SYL Batal Temui Jokowi di Istana Hari Ini

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo batal menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (6/10) hari ini. 

Featured-Image
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. ANTARA/HO/Humas Polbangtan Bogor.

bakabar.com, JAKARTA -Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo batal menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (6/10) hari ini. 

Pertemuan belum terjadwal antara Jokowi dengan Mentan SYL seiring dengan surat pengunduran diri yang telah diajukan melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno. 

“Sampai saat ini belum ada jadwal dalam agenda Bapak Presiden hari ini untuk menerima Bapak Syahrul Yasin Limpo,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Joko Widodo, AAGN Ari Dwipayana, Jumat (6/10). 

Baca Juga: Terseret Dugaan Korupsi, Mentan Limpo: Capek Banget

Ari menerangkan surat pengunduran diri SYL telah diterima Pratikno. Kemudian ia juga telah melaporkan permohonan pengunduran diri SYL ke Jokowi. 

“Kemarin sore surat sudah diterima oleh Bapak Mensesneg, tentu dalam kesempatan pertama dilaporkan ke Bapak Presiden,” ujarnya. 

Baca Juga: Temui Mensesneg, Mentan Limpo Layangkan Surat Pengunduran Diri

Sebelumnya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajukan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo di tengah kasus dugaan korupsi di kementeriannya yang sedang disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Surat pengunduran diri tersebut disampaikan ke Presiden melalui Mensesneg Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara.

SYL kemudian mengajukan diri untuk menghadap Presiden Joko Widodo pada Jumat (6/10) ini guna menyampaikan langsung pengunduran diri sebagai menteri.

Baca Juga: Surya Paloh Minta Mentan Limpo Temui Presiden untuk Mundur

“Beliau (Syahrul Yasin Limpo) minta waktu rencananya besok (Jumat) akan menghadap Pak Presiden, memohon waktu kepada Pak Presiden menghadap besok,” kata Pratikno, Kamis petang.

Editor


Komentar
Banner
Banner