Kasus Korupsi

Surya Paloh Minta Mentan Limpo Temui Presiden untuk Mundur

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta Mentan Syahrul Yasin Limpo menghadap Presiden Jokowi untuk mengajukan pengunduran diri.

Featured-Image
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (Foto: apahabar.com/Ayyubi)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta Mentan Syahrul Yasin Limpo menghadap Presiden Jokowi untuk mengajukan pengunduran diri.

Perintah itu keluar setelah Surya Paloh mendapat laporan bahwa Mentan SYL dikabarkan menjadi tersangka di KPK terkait dugaan korupsi.

"Saya sudah menerima laporan daripada Bung Syahrul. Atas nama DPP saya menyatakan segera menghadap Presiden, sampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pertanian," katanya di NasDem Tower, Kamis (5/10).

Permintaan Paloh bukan tanpa alasan. Dirinya ingin SYL bisa fokus untuk menghadapi penyidikan terkait dugaan korupsi yang tengah menyeret namanya.

Baca Juga: Mentan Limpo Akui Diperiksa Polda Metro Soal Kasus Pemerasan

"Agar apa, agar sekali lagi memberikan penghormatan terhadap upaya penyidikan yang sedang berlangsung terhadap dirinya agar dia penuh konsentrasi," imbuh dia.

Di samping itu, dia juga mengatakan pihaknya akan berkomitmen untuk tidak lari dari masalah yang ada. Surya Paloh memastikan NasDem tetap mendukung upaya pemberantasan korupsi.

"Jadi hal inilah yang paling penting, NasDem tetap pada komitmennya, ada permasalahan jangan lari dari permasalahan hadapi permasalahan," tuturnya.

Baca Juga: KPK Sita Mobil Mewah dari Rumah Pribadi Mentan Limpo di Makassar

Sebelumnya, Mentan Limpo angkat suara soal kasus dugaan korupsi yang tengah disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada dirinya.

Dia menegaskan siap untuk menyelesaikan semua proses pemeriksaan. Serta akan memberi penjelasan tentang kasus tersebut.

"Pada saatnya akan saya beri penjelasan, saya akan menyelesaikan semua proses prosesnya," ujarnya Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Kamis (5/10).

Editor


Komentar
Banner
Banner