Kasus Korupsi

Temui Mensesneg, Mentan Limpo Layangkan Surat Pengunduran Diri

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi melayangkan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi ditengah kasus dugaan korupsi yang menyeretnya.

Featured-Image
Mentan Syahrul Yasin Limpo layangkan surat pengunduran diri sebagai Menteri (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) resmi melayangkan surat pengunduran dirinya kepada Presiden Jokowi di tengah kasus dugaan korupsi yang menyeretnya.

Kepastian pengunduran dirinya sebagai Mentan telah diterima langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (5/10) sore.

"Diberikan kesempatan melalui Mensesneg (Menteri Sekretaris Negara) Pak Pratikno untuk menyampaikan usul dan surat pengunduran diri saya sebagai menteri," kata Syahrul seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Surya Paloh Minta Mentan Limpo Temui Presiden untuk Mundur

Seperti diketahui, Politikus Partai NasDem itu telah kembali ke Indonesia, Rabu (4/10) kemarin, setelah dirinya dikabarkan "hilang kontak" di tengah penyidikan dugaan korupsi di Kementan.

Sebelum dikabarkan "hilang kontak", SYL diketahui tengah berada di Italia-Spanyol dalam lawatannya menjalankan tugas kedinasaan sebagai Menteri Pertanian.

Akan tetapi, ia awalnya dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada Sabtu (30/9) lalu, namun dirinya berpisah dengan delegasi kementan dan tidak bisa dihubungi hingga Senin (2/10) kemarin.

Baca Juga: KPK Sita Mobil Mewah dari Rumah Pribadi Mentan Limpo di Makassar

Diberitakan sebelumnya, Mentan SYL angkat suara soal kasus dugaan korupsi yang tengah disidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kepada dirinya.

Dia menegaskan siap untuk menyelesaikan semua proses pemeriksaan. Serta akan memberi penjelasan tentang kasus tersebut.

"Pada saatnya akan saya beri penjelasan, saya akan menyelesaikan semua proses prosesnya," ujarnya Gedung Kementan, Kamis (5/10) pagi.

Editor


Komentar
Banner
Banner