Piala Dunia 2022

Tekuk Arab Saudi, Meksiko Pulang dengan Kepala Tegak di Piala Dunia

Meksiko berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1 di laga terakhir Grup C walaupun akhirnya harus tersingkar karena kalah selisih gol dari Polandia.

Featured-Image
Meski Menang 2-1 dari Arab Saudi, Meksiko harus tersingkir dari Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Berhasil mengalahkan Tim Nasional Arab Saudi dengan skor 1-2, tak membuat Meksiko lolos ke babak selanjutnya usai kalah selisih gol dari Polandia di Grup C Piala Dunia 2022.

Bermain di Lusail Stadium, Meksiko berhasil memenangkan pertandingan walaupun akhirnya harus tersingkir dari Qatar.

Sama-sama mengoleksi empat poin, Meksiko gagal melanjutkan perjuanganya ke babak selanjutnya usai kalah selisih gol dari Polandia yang menduduki urutan kedua Klasemen Grup C.

Jalannya Babak Kedua

Sempat bermain imbang di babak pertama, Meksiko membuka keunggulan cepat di dua menit selepas kick off babak kedua.

Baca Juga: Arab Saudi vs Meksiko Imbang di Babak Pertama

Memanfaatkan sepak pojok, pemain nomor 20, Henry Martin berhasil menyambar bola hingga membuat gawang Mohammed Khalil bergetar. Los Tricolores kini unggul 1-0 atas Arab Saudi.

Lima menit berselang, Meksiko kembali menggandakan keunggulan melalui gol cantik Luis Chavez dari tendangan bebas.

Pemain nomor 24 itu melepaskan tembakan terukur ke gawang Arab Saudi yang tak mampu ditepis oleh sang kiper. Meksiko unggul 2-0 atas Arab Saudi.

Meksiko hampir mencetak gol ketiga mereka di Lusail Stadium, namun gol Hirving Lozano di menit ke-55 harus dianulir lantaran sudah offside terlebih dahulu.

Baca Juga: Argentina 2-0 Polandia: Argentina Juara Grup C, Polandia Terima Bantuan dari Arab Saudi

Unggul defisit dua gol atas anak asuh Herve Renard, Henry Martin cs lantas tak menurunkan tempo permainan mereka.

Lozano lagi-lagi nyaris memperlebar keunggulan Meksiko andai tembakannya tak berhasil ditepis oleh Mohammed Khalil di menit ke-66.

Henry Martin kembali menebar ancaman ke gawang Arab Saudi, melepaskan tembakan keras di dalam kotak penalti, beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang Khalil.

Di menit ke-73, Luis Chavez nyaris mengulangi gol cantiknya melalui tendangan bebas. Namun kali ini sepakannya berhasil ditepis oleh Mohammed Khalil.

Baca Juga: Gasak Denmark 1-0, Australia Wakil Asia Pertama di Babak 16 Besar

Sempat mencetak gol pertama Meksiko, Henry Martin kemudian ditarik keluar oleh Gerardo Martino digantikan oleh Raul Jimenez di menit ke-77.

Sepuluh menit jelang berakhirnya babak kedua, Meksiko tercatat menguasai shot on target sebanyak 9 kali sedangkan Arab Saudi hanya melepaskan 1 tembakan on target.

Hakim garis kembali menganulir gol Meksiko di menit ke-88, setelah Uriel Antuna terlebih dulu berada di posisi offside.

Mohammed Khalil kembali menyelamatkan gawang Arab Saudi dari kebobolan, usai menepis tembakan Lozano dari set piece tendangan bebas.

Baca Juga: Menang 1-0 atas Prancis, Tunisia Gagal Melangkah ke Babak 16 Besar

Dua menit selang injury time babak kedua berakhir, Arab Saudi berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 usai Salem Al Dawsari menggetarkan gawang Ochoa.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir di laga ini untuk kemenangan Meksiko atas Arab Saudi.

Editor


Komentar
Banner
Banner