Piala Dunia 2022

Gasak Denmark 1-0, Australia Wakil Asia Pertama di Babak 16 Besar

Australia berhasil mengalahkan Denmark dengan skor tipis 1-0 sekaligus meraih satu tiket di babak 16 besar Piala Dunia 2022

Featured-Image
Australia menangkan pertandingan melawan Denmark dengan skor 1-0 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Melakoni laga terakhir fase Grup D Piala Dunia 2022, Australia berhasil mengalahkan Denmark dengan skor tipis 1-0. Australia berhak meraih satu tiket di babak 16 besar.

Bermain di Al Janoub Stadium, kedua tim sempat bermain imbang di babak pertama sebelum akhirnya gol semata wayang Mathew Leckie di babak kedua membuat Denmark harus angkat koper dari Qatar.

Kemenangan atas Denmark membuat Australia menjadi wakil asia pertama yang berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan mengoleksi enam poin dari tiga laga.

Sedangkan, Tim Dinamit tak mampu memenangkan satu pertandingan pun di Piala Dunia 2022 dan hanya mengoleksi satu poin.

Baca Juga: Polandia vs Argentina Bukan Ajang Lewandowski vs Messi

Jalannya pertandingan babak pertama

Sejak awal babak pertama dimulai, skuat Denmark mampu tampil dominan menghadapi Australia. Denmark langsung berinisiatif membuat serangan di menit-menit awal.

Hingga akhirnya Christian Eriksen cs berhasil mendapat peluang pertama di menit ke-12 melalui sepakan keras Jensen ke gawang Australia.

Namun, kiper Australia, Mathew Ryan cukup sigap menghalau tendangan keras Jensen.

Sepeluh menit berselang, giliran Socceroos julukan Australia yang mencoba mengancam gawang Kasper Schemeichel.

Baca Juga: Bungkam Wales 3-0, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Riley McGree melepaskan tembakan voli di dekat kotak penalti Denmark. Namun tendangannya masih cukup mudah ditangkap oleh kiper Leicester City itu.

Tak banyak peluang yang tercipta untuk kedua negara di babak pertama. Hingga 45 menit pertama usai, duel Australia vs Denmark masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Selepas jeda turun minum, kedua tim masih mencoba menyerang satu sama lain. Hingga laga babak kedua sudah berjalan 10 menit masih belum ada gol yang tercipta untuk kedua tim nasional itu.

Australia yang sempat tertekan di babak pertama justru berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di menit ke-60 untuk keunggulan 1-0 atas Denmark.

Baca Juga: Pupuskan Harapan Iran, Amerika Pastikan Satu Tempat di Babak 16 Besar

Mathew Leckie yang mendapat umpan Riley McGree berlari dari tengah lapangan dan mengacak-acak pertahanan Denmark sebelum akhirnya melepas tembakan yang tak mampu ditepis oleh Schemeichel.

Tak ingin kalah di laga terakhir babak penyisihan grup D, anak asuh Kasper Hjumland mencoba menekan barisan pertahanan Australia.

Namun, kokohnya barisan pertahanan Australia masih belum berhasil ditembus oleh tim Dinamit untuk menyamakan kedudukan.

Tim Dinamit nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-73, melalui umpan silang ke dalam kotak penalti, Andreas Cornelius lantas melakukan sundulan. Bola masih melebar ke sisi kanan gawang Mathew Ryan.

Mengejar ketertinggalan, tim Dinamit semakin tampil menyerang, namun buruknya penyelesaian akhir anak asuh Kasper Hjumland membuat Denmark belum berhasil merubah papan skor.

Hingga waktu 45 menit babak kedua berakhir, Skor 1-0 tak mengubah papan skor untuk kemenangan Australia atas Denmark.

Editor


Komentar
Banner
Banner