Piala Dunia 2022

Bungkam Wales 3-0, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Timnas Inggris berhasil mengalahkan Wales dengan skor telak 3-0 dan berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Inggris bungkam Wales 3-0 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Memainkan laga terakhir di fase grup B Piala Dunia 2022, Timnas Inggris berhasil mengalahkan timnas Wales dengan skor telak 3-0.

Bermain di Ahmed bin Ali Stadium, tiga gol The Three Lions ke gawang Wales dilesatkan oleh Marcus Rashford (2 gol) dan Phil Foden (1 gol).

Kemenangan 3-0 tanpa balas ini membuat Inggris berhasil menjadi juara grup B dengan mengoleksi 7 poin dan berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sedangkan, The Dragons julukan Wales harus angkat koper dari Qatar tanpa meraih satu kemenangan pun di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Inggris vs Wales Imbang di Babak Pertama

selanjutnya, Timnas Inggris akan ditantang oleh timnas Senegal di babak 16 besar Piala Duni 2022.

Jalannya pertandingan babak kedua

Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, timnas Inggris akhirnya unggul 1-0 di awal babak kedua.

Melalui tendangan Free Kick, Marcus Rashford berhasil menggetarkan gawang Danny Ward dengan sepakan terukurnya yang tak mampu di tepis oleh kiper Wales.

Baca Juga: Pupuskan Harapan Iran, Amerika Pastikan Satu Tempat di Babak 16 Besar

Selang semenit, The Tree Lions kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui gol yang dilesatkan oleh Phil Foden.

Berhasil memanfaatkan umpan datar Harry Kane, Foden yang tak terkawal di sisi kiri gawang Wales berhasil mejebloskan si kulit bundar.

The Dragons nyaris memperkecil keunggulan di menit ke-56 andai sepakan keras Kieffer Moore tak melambung tinggi di atas mistar gawang Jordan Pickford.

The Three Lions semakin di atas angin usai Marcus Rashford menggandakan golnya untuk keunggulan 3-0 Inggris atas Wales di menit ke-68.

Baca Juga: Menang 2-0 dari Qatar, Belanda Lolos ke Babak 16 Besar Sebagai Juara Grup A

Berkat skill individunya di dalam kotak penalti Wales, pemain Manchester United itu lantas melepaskan tembakan ke arah gawang yang gagal dihalau oleh Danny Ward.

Empat menit berselang Rashford kembali mengancam gawang Danny Ward melalui tembakannya, namun kali ini berhasil dihalau oleh Ward dan hanya menghasil sepak pojok untuk The Three Lions.

Pasukan Gareth Southgate nyaris mencetak gol keempat, namun sayang sepakan Jude Bellingham masih berhasil ditepis oleh Danny Ward.

Kleffer Moore mencoba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti untuk memperkecil ketertinggalan Wales. Namun tendangnnya masih belum berhasil merobek gawang Pickford.

Hingga babak kedua usai, The Three Lions menutup laga terakhir di fase grup B dengan meraih kemenangan 3-0 atas Wales.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor


Komentar
Banner
Banner