Piala Dunia Antar Klub

Urawa Reds vs Man City, Pep Guardiola Optimis Melaju ke Final

Manchester City akan melakoni pertandingan Semifinal Piala Dunia antar klub menghadapi Urawa Reds. Pelatih, Pep Guardiola optimis.

Featured-Image
Pemain Manchester City selebrasi usai mencetak gol. Foto: Instagram/mancity.

bakabar.com, JAKARTAManchester City akan melakoni pertandingan Semifinal Piala Dunia antar klub menghadapi Urawa Reds, Rabu (20/12) dini hari esok.

Pelatih Manchester biru Pep Guardiola optimis anak asuhnya bisa meraih kemenangan dalam laga nanti. Meski di kompetisi domestik mereka kesulitan meraih tiga poin.

Sejatinya dalam duel ini Manchester City lebih diunggulkan. Tapi sayangnya dalam lima pertandingan terakhir di liga mereka hanya meraih satu kemenangan, tiga kali imbang dan satu kali kekalahan.

Namun, Pep Guardiola yakin bahwa anak asuhnya akan meraih kemenangan. Sebab, ia menilai tim besutannya sudah bermain bagus meski tidak mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: FIFA Tunjuk Arab Saudi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2023

“Saya senang bisa bermain di Piala Dunia antar klub menghadapi Urawa Red Diamonds (di semifinal). Tentu saja, kami harus memenangkan setiap pertandingan. Meski kami sulit memetik kemenangan di liga, tetapi saya melihat permainan kami sangat bagus,” kata Pep Guardiola.

Kendati demikian, Julian Alvarez dan kolega dalam kondisi yang tidak baik, mereka hanya meraih 3 kemenangan dari 8 pertandingan yang dijalankannya di liga.

Terlebih, laga melawan wakil Jepang tersebut bukan sesuatu hal yang mudah karena mereka merupakan juara AFC.

Disisi lain, Urawa Red juga dalam performa tim yang tidak bagus, sebab mereka menutup Jleague dengan berada di posisi keempat. Hasil tersebut seakan jauh dari harapan, sebab mereka merupakan juara asia.

Baca Juga: Manchester City Masih Sempurna, Erling Haaland Ciptakan Rekor

Maka dari itu, Partai ini diprediksi akan berjalan sengit sebab kedua kesebelasan berambisi untuk menunjukkan keganasannya.

Urawa Reds akan megerahkan seluruh kemampuannya untuk membuktikan bahwa dia tim terbaik asia.

Sementara itu, Manchester biru juga memiliki gengsi yang tinggi untuk memenangkan pertandingan.

Mereka tidak ingin takluk dari tim asia, sebab City merupakan tim terbaik musim lalu yang meraih Treble Winner.

Prediksi lineup Urawa Reds vs Manchester City:

Urawa Red Diamonds (4-2-3-1): Shusaku Nishikawa, Takahiro Sekine, Alexander Scholz, Marius Höibraten, Takahiro Akimoto, Atsuki Ito, Ken Iwao, Tomoaki Okubo, Kaito Yasui, Yoshio Koizumi, José Kanté.

Pelatih: Maciej Skorza.

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes, Kyle Walker, Rúben Dias, Nathan Aké, Joško Gvardiol, Rico Lewis, Rodri, Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish, Julián Álvarez.

Pelatih: Pep Guardiola.

Editor


Komentar
Banner
Banner