piala FA

Pesta Gol, Manchester City Menang Atas Huddersfield Town 5-0

Manchester City menjamu Huddersfield dalam putaran ketiga Piala FA di Etihad stadium, Minggu (7/1) pukul 21.00 WIB.

Featured-Image
Pemain Manchester City, Phil Foden melakukan tendangan ke arah gawang Huddersfield Town pada babak ketiga Piala FA 2023/2024 di Etihad Stadium, Minggu (7/1). Foto: x/ManCity

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City menang telak atas Huddersfield Town 5-0 dalam putaran ketiga Piala FA 2023/2024 di Etihad stadium, Minggu (7/1) malam. 

Lima gol Man City berhasil tercipta berkat brace Phil Foden (33', 65'), Julian Alvarez (37'), bunuh diri Ben Jackson (58'), dan Jeremy Doku (74').

Di pertandingan itu, Man City memang sangat diunggulkan meraih kemenangan. Selain bermain di kandang, mereka memiliki skuat bagus dibandingkan lawannya.

Namun, The Citizens baru bisa membuka keunggulan di menit 33. Phil Foden mencetak gol pertamanya setelah menerima umpan dari Julian Alvarez. 

Baca Juga: Manchester City vs Huddersfield, The Citizens Turunkan Skuat Terbaik?

Gol tersebut membuat Man City semakin bersemangat. Buktinya, mereka terus menggempur pertahanan lawannya.

Hasilnya empat menit berselang tuan rumah memperlebar jarak. Kali ini Julian Alvarez yang mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar umpan tarik Rico Lewis hingga menaklukkan kiper Huddersfield, Lee Nicholls. 

Meski tim tamu mencoba merespon, anak asuh Darren Moore tetap tak mampu mengejar ketertinggalan di babak pertama. Man City unggul 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, tim asuhan Pep Guardiola ini masih mendominasi jalannya pertandingan. 

Baca Juga: Link Live Streaming Arsenal vs Liverpool di Piala FA

Di menit 57, Guardiola memasukan Kevin de Bruyne yang pertama kalinya tampil setelah cedera panjang. Ia menggantikan Julian Alvarez.

Permainan Man City pun tampak lebih hidup dengan kehadiran sang kapten. Buktinya baru semenit masuk ke lapangan, Manchester Biru berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0.

Gol tersebut tercipta setelah tendangan Oscar Bobb yang bertujuan memberikan umpan ke depan justru membentur pemain Huddersfield Ben Jackson yang mengubah arah langsung masuk ke gawang.

Di menit 65, Phil Foden menambah keunggulan Man City setelah kerjasama apik dengan rekan setimnya. Ia pun mendapatkan umpan backheel dari Mateo Kovacic yang langsung melakukan tendangan terukur ke arah pojok gawang Huddersfield.

Baca Juga: Arsenal vs Liverpool, Big Match Tanpa Bintang?

Tak berhenti sampai situ, Jeremy Doku membuat Man City unggul 5-0 di menit 77. Ia mencetak gol setelah menerima umpan cantik dari De Bruyne dari sayap kanan.  

Meski sudah unggul jauh, Man City masih mendominasi jalannya permainan. Namun, hingga pertandingan berakhir skor 5-0 tetap bertahan sampai babak kedua berakhir. 

Kemenangan ini sekaligus membuat Man City berhasil melaju ke putaran keempat Piala FA 2023/2024. 

Editor
Komentar
Banner
Banner