piala FA

Arsenal vs Liverpool, Big Match Tanpa Bintang?

Liverpool akan bertandang ke markas Arsenal dalam putaran ketiga piala FA yang berlangsung di Emirates stadium, Minggu (7/1) 23.30 wib.

Featured-Image
Pemain Liverpool selepas pertandingan. Foto: Instagram/liverpoolfc.

bakabar.com, JAKARTA - Liverpool akan bertandang ke markas Arsenal dalam putaran ketiga Piala FA 2023/2024 di Emirates stadium, Minggu (7/1) 23.30 WIB. 

Dalam duel ini ada beberapa pemain bintang dari kedua kubu yang tidak tampil. Liverpool kehilangan Mohamed Salah (Mesir) dan Wataru Endo (Jepang) karena harus membela negara di kompetisi Piala Afrika 2024 dan Piala Asia 2023.

Sementara itu Ben Doak, Kostas Tsimikas, Thiago Alcantara, Stefan Bajcetic, Andrew Robertson, dan Joel Matip bakal absen karena cedera.

Bahkan, Dominik Szoboszlai juga diragukan tampil karena mengalami cedera hamstring saat menghadapi Newcastle United, Selasa (2/1) lalu.  

Baca Juga:Arsenal Gunakan Jersey Serba Putih di Piala FA, Ada Apa?

Tidak hanya dari kubu Liverpool, Mikel Arteta juga tidak bisa memainkan Mohamed Elneny (Mesir) dan Takehiro Tomiyasu (Jepang) karena harus membela negara di kompetisi Piala Afrika dan Piala Asia 2024.

Sedangkan Thomas Partey, Justin Timber, dan Fabio Viera akan absen karena cedera. Bahkan Oliver Zinchenko diragukan untuk tampil. 

Sebelumnya, The Reds berhasil mengambil alih posisi The Gunners di puncak klasemen Liga Inggris.

Hal tersebut membuat tim besutan Mikel Arteta tampil buruk beberapa laga terakhir.

Baca Juga: Fakta Menarik Arsenal vs Liverpool Jelang Piala FA

Sebelum menjamu Liverpool, Arsenal menelan 2 kekalahan beruntun. Hasil itu merupakan kesempatan Liverpool meraih tiket ke putaran keempat Piala FA.

Terlebih tim besutan Juergen Klopp dalam kondisi bagus. Virgil van Dijk dan kolega belum terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir di liga.

Berbanding terbalik dengan Meriam London yang performanya mulai menurun. Mereka tercatat baru memenangkan 1 pertandingan, satu imbang dan 3 kekalahan dalam 5 laga terakhir di Liga. 

Meski begitu, Mikel Arteta meminta anak asuhnya untuk tampil baik agar lolos ke babak selanjutnya. 

Baca Juga: Liverpool Tanpa Mohamed Salah, Statistiknya Tetap Ngeri!

"Kami memiliki pertandingan yang luar biasa, dan kami harus berjuang untuk lolos ke babak berikutnya," kata Mikel Arteta.

Jurgen Klopp menilai anak asuhnya dalam kondisi yang sangat baik. Apalagi mereka terakhir bertanding tanggal 2 Januari yang artinya mereka memiliki waktu istirahat cukup lama.

"Meskipun ini adalah Piala FA, tetapi pemain memiliki istirahat yang cukup karena kami terakhir bermain tanggal 2 Januari 2024, sehingga semua pemain fit," tutur Jurgen Klopp.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Liverpool:

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Benjamin White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Jakub Kiwior; Martin Ødegaard, Declan Rice, Kai Havertz; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli. 

Pelatih: Mikel Arteta. 

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konaté, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Diogo Jota, Darwin Núñez, Luis Díaz. 

Pelatih: Jurgen Klopp.

Editor


Komentar
Banner
Banner