liga inggris

Liverpool Tanpa Mohamed Salah, Statistiknya Tetap Ngeri!

Liverpool harus kehilangan Mohamed Salah. Ia akan absen sebentar membela The Reds karena akan bermain bersama tim nasional Mesir di ajang Piala Afrika 2023.

Featured-Image
Mohamed Salah cetak Brace saat lawan Newcastle United, Senin (1/1), Sumber : X/Mohamed Salah

bakabar.com, JAKARTALiverpool harus kehilangan Mohamed Salah. Ia akan absen sebentar membela The Reds karena akan bermain bersama tim nasional Mesir di ajang Piala Afrika 2023.

Lantas, seperti apa Liverpool tanpa kehadiran striker mematikannya itu? Statistiknya mencatat, bahwa The Reds baik-baik saja ketika Mo Salah Absen.

Pasalnya, Liverpool cuma menelan dua kekalahan dari 27 pertandingan tanpa kehadiran striker timnas Mesir tersebut sejak 2017.

Si Merah hanya kalah dari Leicester City di Piala Liga Inggris dan takluk di Liga Europa saat menghadapi Union Saint-Gilloise. Sisanya The Reds menang 22 kali dan tiga kali seri.

Baca Juga: Fakta Menarik Arsenal vs Liverpool Jelang Piala FA

Salah akan absen membela The Reds hingga akhir bulan ini. Namun, Salah bisa lebih lama absen andai timnas Mesir melangkah jauh di kompetisi Piala Afrika 2023 nanti.

Melihat performa Salah yang tengah onfire, The Reds sangatlah kehilangan mesin golnya tersebut. Apalagi, tak banyak pemain Liverpool yang lagi setajam Salah.

Kendati demikian, nahkoda Jurgen Klopp menegaskan timnya tak perlu terlalu khawatir tanpa kehadiran Salah. Meski, ia tetap tak ingin kehilangan pilar utama The Reds itu.

“Apakah anda ingin bermain tanpa Mo? Tentu saja tidak. Tapi jika Anda harus melakoni itu, tapi kami selalu menemukan cara untuk melalui periode [tanpa Salah] ini,” jelas Klopp di situs resmi Liverpool.

Baca Juga: Cetak Brace Lawan Newcastle, Klopp Puji Penampilan Apik Mo Salah

Meski selanjutnya Liverpool akan kembali menghadapi Arsenal di Piala FA, Klopp justru ragu timnya bisa meraih kemenangan tanpa adanya Mo Salah.

“Kami akan menghadapi Arsenal, jadi bisa saja [kami] kalah dari Arsenal tanpa Mo Salah, sehingga mungkin saja kami kalah tanpanya. Tapi untuk saat ini, kami cuma memikirkan cara untuk memenanginya,” beber Klopp.

Editor


Komentar
Banner
Banner