liga inggris

Manchester City Tanpa Erling Haaland Tandang ke Newcaslte

Manchester City bakal melakoni laga tandang ke Newcastle United, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/1) dini hari WIB.

Featured-Image
Penyerang Manchester City, Erling Haaland menjadi ancaman serius Chelsea saat bertemu di Stamford Bridge, Minggu (12/11). Foto: x/ErlingHaaland

bakabar.com, JAKARTAManchester City bakal melakoni laga tandang ke Newcastle United, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/1) dini hari WIB.

Jelang lawatan ke kandang The Magpies, sang juru racik The Citizens, Pep Guardiola memberikan kabar terbaru jelang pertandingan tersebut.

Pep menuturkan bahwa, pada laga nanti, bomber andalan mereka, Erling Haaland tidak dapat diturunkan di laga tersebut. Imbas cedera kaki yang masih dideritanya.

“(Haaland) tidak bermain,” kata Guardiola dikutip dari situs resmi  klub, Sabtu (13/1).

Baca Juga: Pesta Gol, Manchester City Menang Atas Huddersfield Town 5-0

Di samping itu, pelatih asal Spanyol tersebut juga membeberkan beberapa pilar utamanya yang bakal absen menemani Haaland di bangku penonton.

“Jack (Grealish) sedang sakit. Mudah-mudahan hari ini dia bisa kembali pulih. Haaland keluar dan John juga absen,” tuturnya.

Kendati bakal tidak diperkuat Haaland, Pep tetap membawa angin segar bagi The Citizens. Sebab, gelandang andalanya Kevin De Bruyne kemungkinan besar akan diturunkan menjadi starter.

Terlebih lagi, Pep menilai kapten tim nasional Belgia itu telah pulih dari cedera yang dideritanya beberapa waktu lalu. Selain itu, De Bruyne juga sempat dimainkan di laga Piala FA kemarin.

Baca Juga: Selamat! Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023

“Saya menyaksikan (De Bruyne) kemarin dan dia merasa sudah lebih baik serta dinamis. Dia bermain bagus (lawan Huddersfield),” jelasnya.

Kemenangan jelas akan diincar oleh Pep Guardiola di laga tersebut. Terlebih, raihan tiga poin akan mendongkrak posisi mereka untuk berduel di papan atas klasemen Liga Inggris.

Editor


Komentar
Banner
Banner