Sport

Jelang Indonesia Kontra Australia, SUGBK Dipastikan Memerah

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Australia di kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026, Selasa (10/9), dipastikan akan dikeliling warna merah.

Featured-Image
Pertemuan Indonesia dengan Australia di 16 besar Piala Asia 2024 beberapa waktu lalu. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Pertandingan Timnas Indonesia kontra Australia di kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026, Selasa (10/9), dipastikan akan dikeliling warna merah.

Penyebabnya tiket penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, sudah ludes terjual dua hari sebelum pertandingan.

Dengan demikian, stadion berkapasitas 78.000 tempat duduk tersebut akan dipenuhi suporter Timnas Indonesia dari berbagai penjuru. 

"Tiket semua kategori sudah ludes terjual," demikian unggahan Instagram resmi Timnas Indonesia. Sampai jumpa di SUGBK, Minggu (8/9) sore.

Namun demikian, pengumuman tersebut membuat sebagian suporter kelimpungan mencari tiket. Hal ini terlihat di kolom komentar.

"Info dong yang masih jual tiket buat 2 orang," tambah akun @atharamadh***.

"Please siapa saja yang punya lebihan tiket gue butuh 2. Harga normal," sambung pemilik akun @levian***.

Diketahui tiket Indonesia versus Australia sudah dijual secara daring sejak 17 Agustus 2024, sehingga lumrah kalau tiket sudah habis terjual menjelang pertandingan.

PSSI menjual tiket Indonesia versus Australia dalam empat kategori, belum termasuk pajak. Salah satunya premium west dan east seharga Rp1,5 juta. Kemudian garuda west dan east dibanderol dengan harga Rp1 juta.

Selanjutnya kategori garuda north dan south dijual seharga Rp550 ribu. Sedangkan paling murah adalah kategori upper garuda seharga Rp250 ribu per orang. 

Indonesia sendiri telah mengoleksi 1 poin di kualifikasi putaran ketiga, setelah mengimbangi Arab Saudi 1-1 dalam pertandingan pembuka grup C di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9) dini hari.

Apabila mampu finis di posisi dua besar di akhir kualifikasi putaran ketiga, Indonesia akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

Sedangkan apabila hanya finis di peringkat tiga dan empat, Indonesia akan melanjutkan perjuangan perburuan tiket ke putaran keempat.

Untuk sementara Jepang dan Bahrain yang memenangi pertandingan pembuka, berturut-turut menghuni dua peringkat teratas grup C. 

Editor


Komentar
Banner
Banner