Sport

Jadwal Arab Saudi vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tuan Rumah Diunggulkan

Petualangan Timnas Indonesia di kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026 akan dimulai melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat

Featured-Image
Timnas Indonesia berlatih menjelang pertandingan melawan Arab Saudi di kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026. Foto: CNN

bakabar.com, RIYADH - Petualangan Timnas Indonesia di kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026 akan dimulai melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Jumat (6/9).

Pertandingan akan dimulai pukul 02.00 Wita, serta disiarkan langsung stasiun televisi RCTI dan platform streaming Vision+.

Melawan Arab Saudi di kandang, tentu bukan perkara mudah untuk Indonesia. Dari 14 pertemuan di semua kompetisi, The Green Falcons unggul telak dengan 11 kemenangan dan 3 imbang.

Arab Saudi juga merupakan kekuatan paten di Asia dengan tujuh penampilan di Piala Dunia sejak 1994. Mereka absen di Piala Dunia edisi 2010 dan 2014, tetapi kembali lagi di edisi 2018.

Mereka juga punya catatan apik di King Abdullah Sports City Stadium, karena tak terkalahkan dalam 14 pertandingan, meraih 11 kemenangan dan hanya 3 imbang.

"Tentang Arab Saudi, saya mengapresiasi tinggi performa mereka," papar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI.

"Dilatih Roberto Mancini, mereka memiliki arahan yang jelas, kompak, dan terorganisir dengan baik. Namun kami tidak akan menyerah," sambungnya.

Indonesia sendiri mendapat tambahan kekuatan, karena Maarten Paes dipastikan bisa bermain. Namun Jordi Amat masih cedera dan Justin Hubner terkena akumulasi kartu kuning.

Sementara Arab Saudi berpeluang kembali diperkuat Saud Abdul Hamid, setelah pemain AS Roma ini mengalami cedera. Namun Abdulelah Al-Malki cedera engkel dan berpeluang absen.

"Tentunya setiap pertandingan memiliki kesulitan berbeda. Kami tahu Indonesia dengan baik dan pertandingan pertama selalu sulit," papar Mancini dikutip dari Republika.

"Kami harus percaya diri kepada diri sendiri dan perkembangan yang dihasilkan. Untuk meraih kemenangan, kami harus memberikan segalanya," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner