liga 1

Taklukan Persis Solo 2-1, Persib Samai Poin Persija di Klasemen Liga 1

Persib Bandung berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1 di pekan ke-15 Liga 1

Featured-Image
Persib Bandung taklukan 2-1 Persis Solo (Foto: Twitter @persib)

bakabar.com, JAKARTA –Persib Bandung menyamai torehan poin Persija Jakarta di klasemen Liga 1 musim 2022/2023 setelah mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12) sore. Kedua tim bermain dengan saling berbalas serangan dan memiliki sejumlah peluang hingga detik-detik pertandingan berakhir.

Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, tim Laskar Sambernyawa julukan Persis Solo sejatinya mampu unggul lebih dulu dari Maung Bandung.

Gol Irfan Bachdim di menit ke-55 mengantarkan Persis memimpin unggul sementara 1-0 dari pasukan Luis Milla.

Baca Juga: Jelang Piala AFF, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia

Berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kiri area pertahanan Persib, Abduh Lestaluhu mengirimkan umpan silang ke depan gawang Persib.

Irfan Bachdim yang berdiri menyambut bola tak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut untuk mendorong bola masuk ke gawang Teja Paku Alam.

Tak butuh waktu lama untuk David Da Silva cs untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-67, Ciro Alves berhasil membuat papan skor berubah menjadi 1-1.

Berkat kejelian David Da Silva dalam mengirimkan umpan terobosan ke kotak penalti yang berhasil disambut Ciro untuk merobek gawang Gianluca Pandeynuwu.

Baca Juga: Final Piala Dunia 2022, Tekad Prancis Jegal Mimpi Lionel Messi

Duel Laskar Sambernyawa kontra Maung Bandung sempat diwarnai aksi protes yang dilakukan oleh para penggawa Persib kepada wasit.

Di menit ke-75, para pemain Persib memprotes kepada wasit setelah Ciro Alves dijatuhkan oleh bek Persis Fabiano Beltrame.

Namun, wasit Tabrani yang memimpi laga tersebut tidak menganggap Fabiano melakukan pelanggaran ke arah Ciro.

Akibat keputusan tersebut, anak asuh Luis Milla sontak melakukan protes keras kepada wasit Tabrani. Pemain Persib tak puas dengan keputusan yang diambil oleh wasit.

Baca Juga: Jelang Laga Final Piala Dunia, 4 Pemain Mengejar Tropi Sepatu Emas

Menjelang menit-menit akhir babak kedua, Persib akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol tandukan Ezra Walian.

Gol Ezra di masa injury time membuat pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-1 Persib Bandung atas Persis Solo.

Kemenangan ini sekaligus membuat Persib kembali melanjutkan tren positif tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga 1 secara berturut-turut.

Kini Persib menyamai perolehan poin Persija yang sama-sama meraih 26 poin, namun Persib masih berada di posisi ketujuh klasemen Liga 1.

Sedangkan, Persis Solo duduk di urutan ke-12 klasemen BRI Liga 1 yang sudah mengoleksi 15 poin dari 15 pertandingan yang sudah mereka jalani.

Editor


Komentar
Banner
Banner