Piala Dunia 2022

Jelang Laga Final Piala Dunia, 4 Pemain Mengejar Tropi Sepatu Emas

Piala Dunia Qatar memasuki laga pamungkas, perburuan tropi sepatu emas masih berpeluang di raih oleh Messi, Mbappe, Alvarez, dan Giroud.

Featured-Image
Lionel Messi pimpin top skor sementara Piala Dunia Qatar 2022 (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Perburuan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 masih terbuka. Lionel Messi dan Kylian Mbappe memimpin puncak top skor, diikuti Julian Alvarez dan Olivier Giroud.

Gelaran Piala Dunia Qatar 2022 sudah memasuki partai pamungkas yang akan mempertemukan Argentina dengan Prancis yang dihelat di Lusail Stadion, Minggu (18/12).

Setelah hampir sebulan ajang turnamen empat tahunan bergensi dunia itu di gelar, total sudah terdapat 166 gol yang tercipta dari 63 pertandingan yang sudah di gelar.

Jelang laga final Argentina kontra Prancis, masih terdapat empat pemain yang memiliki peluang besar sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Menang 2-1 atas Maroko, Kroasia Raih Juara Ketiga Piala Dunia 2022

Lionel Messi dan Kylian Mbappe menjadi dua pemain tersubur dengan sudah mengoleksi lima gol selama ajang turnamen tersebut.

Namun, kedua pemain tersebut dibayang-bayangi oleh dua nama lainnya seperti Julian Alvarez (Argentina) dan Olivier Giroud (Prancis) yang telah mengoleksi empat gol.

Partai pamungkas Piala Dunia 2022 yang akan digelar nanti malam dapat menjadi jawaban dari keempat nama tersebut yang berpeluang menjadi sosok peraih sepatu emas. Berikut empat calon top skor Piala Dunia 2022.

1. Lionel Messi

Kapten sekaligus penyerang timnas Argentina, Lionel Messi menjadi kandidat kuat untuk meraih tropi sepatu emas di Piala Dunia Qatar.

Baca Juga: Tim Nasional Prancis Terserang Virus Menular Jelang Laga Final

Bintang timnas La Albiceleste itu sudah mengemas lima gol selama ajang empat tahunan ini. Gol pertamanya di Piala Dunia Qatar ia lesahkan ke gawang Arab Saudi di partai pembuka Grup C.

Sedangkan, empat gol lainnya masing-masing ia torehkan di babak 16 besar, perempat final, hingga semifinal.

2. Kylian Mbappe

Di posisi teratas daftar top skor sementara Piala Dunia 2022, Messi tidak sendirian. Dirinya ditempel ketat oleh pemain muda timnas Prancis. Kylian Mbappe.

Mbappe adalah salah satu pemain muda paling produktif di ajang Piala Dunia Qatar. Di usianya yang masih 23 tahun, ia sudah membukukan lima gol di turnamen itu.

Dari kelima gol yang ia torehkan, tiga di antaranya ia ciptakan di babak penyisihan. Sedangkan, dua gol lainnya ia bukukan pada babak 16 besar.

Pemain Paris Saint Germain itu menjadi salah satu pemain paling berbahaya dari timnas Les Bleus saat ini. Bukan tak mungkin, dirinya akan meraih tropi sepatu emas di final Piala Dunia nanti.

Baca Juga: Sergio Busquets Umumkan Pensiun dari Tim Nasional Spanyol

3. Julian Alvarez

Selain Messi dan Mbappe, Julian Alvarez juga masih berpeluang untuk meraih tropi sepatu emas di partai final Piala Dunia nanti.

Alvarez memagang peran penting di linia depan tim Tango pada Piala Dunia 2022. Pemain Manchester City itu sudah menorehkan empat gol ke gawang lawan.

Meski baru menginjak usia 22 tahun, Alvarez sudah menunjukkan taringnya di ajang bergensi dunia tersebut. Ia diperkirakan akan menjadi tumpuan Albiceleste di partai final nanti.

4. Olivier Giroud

Rekan setim Mbappe di Prancis, Olivier Giroud masih menunjukkan kapasitasnya sebagai daya gedor kelas dunia meski sudah berusia lanjut.

Baca Juga: Tim Jagoannya Tersingkir, Erick Thohir Dukung Argentina Juara Piala Dunia 2022

Pemain yang kini berseragam AC Milan itu sudah mengoleksi empat gol di Piala Dunia Qatar. Gol yang ciptakan juga membuat dirinya meraih predikat sebagai top skor sepajang masa timnas Prancis.

Jelang laga final nanti, Giroud dipercaya menjadi sosok jitu lini serang Les Bleus. Absennya Karim Benzema menjadi kesempatan Giroud untuk bersinar demi negaranya.

Editor
Komentar
Banner
Banner