Piala Dunia 2022

Tim Nasional Prancis Terserang Virus Menular Jelang Laga Final

Jelang partai final Piala Dunia 2022 kontra Argentina, tim nasional Prancis gusar akibat beberapa pemainnya terserang demam.

Featured-Image
Skuad tim nasional Prancis terkena demam menular jelang laga final kontra Argentina, Minggu (18/12) besok malam. (Foto: Twitter @FrenchTeam)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang partai finalPiala Dunia 2022 kontra Argentina, tim nasional Prancis gusar akibat beberapa pemainnya terserang demam.

Dua bek tengah andalan tim Ayam Jantan, Raphael Varane dan Ibrahim Konate dikabarkan merasa tidak enak badan, menyusul tiga rekan lainnya yaitu Dayot Upamecano, Kingsley Coman, dan Adrien Rabot.

Varane dan Konate juga absen latihan bersama rekan senegaranya, menjelang laga kontra Argentina, Minggu (18/12) malam.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps berupaya menjaga kondisi para pemain lain, agar tidak tertular virus dan dalam kondisi fit.

Baca Juga: Jelang Kroasia Vs Maroko: Bukan Hiburan Semata, Duel Adu Gengsi Perebutan Juara 3

“Di Doha, suhu sedikit turun, AC menyala sepanjang waktu,” kata Deschamps dikutip dari espn.

“Kami memiliki beberapa kasus gejala mirip flu. Kami berusaha berhati-hati agar tidak menyebar, dan para pemain telah berusaha keras di lapangan dan jelas sistem kekebalan mereka turun.”

Namun Deshcamps sedikit berlega hati, mengingat Adrien Rabiot dan Upamecano telah pulih, dan kemungkinan bisa tampil untuk berjuang menuju gelar juara.

“Rabiot sakit, lebih baik sore ini tetapi tidak cukup sehat, jadi dia tinggal di hotel. Kami punya beberapa hari untuk istirahat, jadi dia harus lebih baik dan siap untuk hari Minggu,” tambah Deschamps.

Baca Juga: Kroasia Vs Maroko Disebut Hanya Partai Hiburan, Andrej Kramaric Marah!

Kehilangan beberapa pemainnya akibat virus, membuat langkah Prancis kian sulit. Belum lagi fakta cedera yang diderita pemaim bintang mereka seperti Karime Benzema, Paul Pogba, N’golo Kante, Christopher Nkunku, Prensel Kimpembe, dan terakhir Lucas Hernandez.

Pada konferensi pers jelang laga final, Jumat (16/12) kemarin, salah satu penggawa Prancis, Ousmane Dembele mengatakan bahwa ia dan rekannya di skuad tidak khawatir tentang penyebaran virus tersebut.

“Kami tidak takut dengan virus itu,” ujar Dembele dikutip dari espn. “Dayot dan Adrien mengalami sedikit sakit perut, saya memberikan mereka teh jahe dan madu, kemudian mereka merasa lebih baik. Saya berharap semua prang siap untuk final.”

“Dayot sudah lebih baik saat ini, dan saya yakin semua orang akan siap (untuk final). Kami telah mengambil tindakan pencegahan.”

Berhadapan dengan La Albiceleste, julukan Argentina di laga final nanti, Les Blues memiliki ambisi menjadi negara kedua yang mampu mempertahankan gelar juara dunia, setelah tim nasional Brasil pada tahun 1962.

Editor


Komentar
Banner
Banner