Skandal Firli Bahuri

Tak Hanya SYL, Polisi Juga Periksa Ajudan Firli Bahuri

Polisi melakukan pemeriksaan tambahan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Kelanjutan dari skandal Firli Bahuri.

Featured-Image
Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Polisi melakukan pemeriksaan tambahan terhadap eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Kelanjutan dari skandal Firli Bahuri.

SYL diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/1) hari ini.

Baca Juga: SYL Jalani Pemeriksaan Konfrontasi di Bareskrim

"Saksi SYL kembali dipanggil oleh Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk kepentingan pemeriksaan atau memberikan keterangan tambahan," ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak.

Tidak hanya SYL saja. Lima orang saksi lainnya turut dipanggil hari ini. Mereka dimintai keterangan tambahan soal kasus yang sama.

Meski begitu, Ade tak merinci siapa saja kelima orang saksi itu. Tapi, kata dia, dua di antaranya mantan ajudan dan pengawal pribadi Firli Bahuri.

"Yaitu Kevin selaku eks ajudan tersangka FB dan eks walpri tersangka FB yaitu Hendra," katanya.

Baca Juga: KPK Bungkus Fakta Baru Kasus SYL, Ahmad Sahroni Bakal Dipanggil

Dikatakan Ade, pemeriksaan itu dilakukan untuk melengkapi berkas perkara dugaan pemerasan sesuai petunjuk Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Adapun kegiatan penyidikan ini adalah dalam rangka pemenuhan petunjuk P19 JPU pada Kantor Kejati DKI Jakarta dalam penanganan perkara a quo," tutur dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner