Sekeluarga Tewas Keracunan

Tak Hanya sebagai 'Aki Banyu', Wowon Berprofesi menjadi Dalang

Polisi menemukan profesi Wowon yang lain, yakni sebagai dalang, karena memiliki keahlian menirukan beberapa suara dalam pewayangan.

Featured-Image
Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi dan Kabis Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo (Foto: apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Kasus pembunuhan berantai yang dilakukan oleh Wowon Cs sedikit demi sedikit mulai terkuak. Polisi menemukan profesi Wowon yang lain, yakni sebagai dalang, karena memiliki keahlian menirukan beberapa suara dalam pewayangan.

"Si Wowon ini selain pekerjaan yang lain, profesinya adalah dalang," ungkap Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Polda Metro Jaya, Selasa (24/1).

Kendati demikian, polisi belum mendalami lebih lanjut profesi Wowon sebagai dalang. Belum diketahui dimana dan kapan dia menjalani profesi tersebut. Saat diperiksa, polisi menemukan kejanggalan bahwa Wowon menjawab pertanyaan dengan cara mendalang

"Belum kita dalami dia pernah dalang dimana. Yang jelas saat memeriksa si wowon ini, kalau ditanya langsung susah. Tapi kalau jadi dalang kebuka semua itu. Dimana korbannya, di simpan di sini," ujarnya.

Baca Juga: Salsa Tidak Menyangka Bayu Jadi Korban Pembunuhan Wowon Cs

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Berantai Bekasi Dikenal Sebagai Juragan Cincau

Sebelumnya kepada penyidik, Wowon mengaku sebagai 'Aki Banyu'. Dengan figur fiktif itu, dia kerap memperdaya korban agar memberikan uangnya untuk dilipatgandakan.

"Selain atas nama Wowon, ternyata yang bersangkutan berperan sebagai 'Aki Banyu' yang merupakan figur fiktif," ungkap Hengki.

Menurut Hengki, cara tersangka Wowon membunuh korbannya selalu menggunakan narasi 'disuruh' oleh Aki Banyu. Dengan cara mencekik dan meracuni korban, Aki Banyu bahkan meminta korbannya menyelam ke laut demi meraih kesuksesan.

Editor


Komentar
Banner
Banner