liga 1

Tahun Depan Pindah Markas, Borneo FC Siap Berpesta di Batakan

"Kita main terakhir di Segiri tanggal 27 November. Jadi kemungkinan bulan 2 kita baru main di Batakan," jelas Manager Borneo FC, Dandri Dauri. 

Featured-Image
Borneo FC usai bertanding menghadapi Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (12/11) malam. foto: borneofc.id

bakabar.com, BALIKPAPAN - Stadion Segiri Samarinda yang menjadi markas Borneo FC akan direnovasi. 

Hal itu membuat tim berjuluk Pesut Etam mesti berpindah homebase. Rencananya tim asuhan Pieter Huistra akan berkandang di Stadion Batakan Balikpapan.

Hanya saja Borneo FC akan pindah markas di Batakan pada Februari 2024 mendatang, atau pasca-libur kompetisi karena Pemilu 2024.

Baca Juga: Maaf Barito, Stadion Batakan Sudah Di-booking PSM dan Borneo FC 

"Kita main terakhir di Segiri tanggal 27 November. Jadi kemungkinan bulan 2 kita baru main di Batakan," jelas Manager Borneo FC, Dandri Dauri. 

Dijelaskan Dandri, bermain di Batakan sama halnya dengan bermain di rumah sendiri. 

Selain secara geografis yang berdekatan dengan Samarinda, masyarakat Balikpapan cukup bersahabat dengan Borneo FC yang merupakan satu-satunya tim asal Kaltim berlaga di Liga 1.

Baca Juga: Felipe Cadenazzi Brace, Borneo FC Bungkam 10 Pemain Bali United

"Lapangan di Batakan jelas sangat baik kualitasnya. Itu juga memudahkan kami untuk bermain bagus dan meraih kemenangan," jelasnya.

Borneo FC rencananya akan berkandang di Stadion Batakan hingga akhir musim. Itu artinya Borneo bisa berpesta meraih juara di Batakan.

"Saya tidak ingin mendahului (berpesta di Batakan). Kita fokus per pertandingan untuk bisa raih juara. Karena itu harapan kita semua," tambah Dandri. 

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Borneo FC Nyaman di Puncak, Persib Mengintip

Seperti diketahui Borneo FC saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024.

Torehan 41 poin dari 12 kemenangan, 5 imbang dan 2 kekalahan membuat Pesut Etam unggul 6 poin dari Persib Bandung.

Editor


Komentar
Banner
Banner