liga 1

Maaf Barito, Stadion Batakan Sudah Di-booking PSM dan Borneo FC 

Barito Putera mesti menjadi tim musafir di sisa pertandingan Liga 1 2023. Seiring direnovasinya Stadion Demang Lehman, Martapura.

Featured-Image
Stadion Batakan Balikpapan. Foto: Dok. apahabar.com

bakabar.com, BALIKPAPAN- Barito Putera mesti menjadi tim musafir di sisa pertandingan Liga 1 2023. Seiring direnovasinya Stadion Demang Lehman, Martapura. 

Peluang Barito Putera untuk bermarkas di Stadion Batakan Balikpapan tampaknya tertutup. Stadion Batakan saat ini tengah digunakan Persiba Balikpapan di Liga 2 2023.

Baca Juga: Gagal Jadi Venue Piala Dunia U-17, Stadion Batakan Dilirik Tiga Klub

Selain itu dua tim Liga 1, PSM Makassar dan Borneo FC sudah mem-booking stadion dengan kapasitas 40 ribu penonton tersebut.

Sehingga sangat tidak memungkinkan empat klub memakai stadion kebanggaan warga Balikpapan itu.

Baca Juga: Belum Tentu di 17 Mei, Barito Putera Pilih Homebase di Stadion Batakan?

"Sudah kami sampaikan ke PT LIB (Liga Indonesia Baru, operator kompetisi) mengenai pemindahan lokasi tuan rumah ini. Jadi, saat menjamu Persis Solo pada 27 November, kami sudah pakai Stadion Batakan," ucap manajer Borneo FC Samarinda Dandri Dauri.

Dandri juga mendengar Barito Putera ingin bermarkas sementara ke Balikpapan. Namun mereka akhirnya memutuskan bergeser ke stadion lainnya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Stadion Demang Lehman (SDL) akan direnovasi awal 2024 nanti. SDL merupakan homebase Barito Putera. 

Renovasi stadion yang terletak di Desa Indra Sari, Martapura, Kabupaten Banjar ini akan digarap oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR dengan anggaran Rp 117 miliar.

SDL masuk dalam 22 stadion prioritas di Indonesia yang akan direnovasi sesuai standar FIFA.

Editor


Komentar
Banner
Banner