Sepak bola nasional

Gagal Jadi Venue Piala Dunia U-17, Stadion Batakan Dilirik Tiga Klub

Saat ini Stadion dengan kapasitas 40 ribu penonton itu menjadi markas skuat Persiba Balikpapan yang berkompetisi di Liga 2 2023.

Featured-Image
Stadion Batakan Balikpapan di malam hari saat pertandingan Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra beberapa waktu lalu. (apahabar.com/ Arif Fadillah)

bakabar.com, BALIKPAPAN- Stadion Internasional Batakan Balikpapan memang gagal menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

Salah satu alasan tak dipilih karena tidak ada lapangan penunjang atau lapangan latihan yang sesuai standar FIFA.

Kendati demikian, Stadion Batakan Balikpapan tak kehilangan daya tariknya.

Saat ini stadion dengan kapasitas 40 ribu penonton itu menjadi markas skuat Persiba Balikpapan yang berkompetisi di Liga 2 2023.

Baca Juga: Renovasi Stadion Demang Lehman, Fasilitas Standar FIFA hingga VAR

Kabar baik lainnya, Stadion Batakan juga menjadi markas sementara Borneo FC Samarinda untuk melanjutkan perjuangan meraih juara Liga 1 2023.

Berpindahnya Borneo FC ke Batakan lantaran kandang mereka Stadion Segiri sedang direnovasi yang memakan waktu cukup lama.

"Sudah kami sampaikan ke PT LIB (Liga Indonesia Baru, operator kompetisi) mengenai pemindahan lokasi tuan rumah ini. Jadi, saat menjamu Persis Solo pada 27 November, kami sudah pakai Stadion Batakan," ucap manajer Borneo FC Samarinda Dandri Dauri.

Baca Juga: Megaproyek Stadion Banjarbaru Dinilai Perlu, Tapi....

Selain Borneo FC, PSM Makassar kabarnya juga melirik Stadion Batakan sebagai homebase sementara juara bertahan Liga 1 itu.

Sama halnya dengan Borneo FC, tim berjuluk Juku Eja itu akan jadi musafir lantaran kandang mereka Stadion BJ Habibie di Parepare juga direnovasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner