Sepak bola nasional

Soal Perpanjangan Kontrak STY di Timnas, Begini Kata PSSI

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia STY akan ditentukan setelah selesainya pergelaran Piala Asia U-23 2024

Featured-Image
Shin Tae-yong akan segera temui Ketum PSSI untuk membahas masa depannya di Timnas Indonesia (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong akan ditentukan setelah selesainya pergelaran Piala Asia U-23 2024.

Hal ini dikatakan Erick karena kesepakatan perpanjangan kontrak dengan STY disepakati setelah sang pelatih berhasil membawa dua level timnas yang berlaga di Piala Asia tahun ini masuk ke babak gugur.

Di Piala Asia level senior sendiri, STY telah berhasil mewujudkan satu kesepakatan itu dimana ia membawa Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan lolos ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sepanjang sejarah dari lima edisi yang telah diikuti.

“Ada dua waktu itu, satu target daripada tim nasional senior lolos 16 besar, lalu juga untuk U-23 sama. Jadi masih ada PR tambahan gitu dan sama-sama kita jaga profesionalisme,” kata Erick, seperti dinukil Antara.

Baca Juga: Erick Thohir Soroti Kondisi Rumput GBK: Aset Negara, Harus Dijaga!

Di babak 16 Piala Asia 2023 nanti, Indonesia akan bertemu Australia pada Minggu (28/1) pukul 18.30 WIB di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar.

menyegarkan ingatan, Kontrak Shin Tae-yong (STY) akan segera habis Juni 2024 mendatang.

PSSI harus mengambil keputusan cepat perihal masa depan juru taktik timnas Indonesia tersebut. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Shin Tae-yong Buka Suara

Shin Tae-yong sendiri menunggangi skuat Garuda sejak 2020. Pelatih asal Korea Selatan itu telah membantu timnas Indonesia mengalami peningkatan dalam sisi gaya bermain dan catatan sejarah. 

Akan tetapi, hingga saat ini Shin Tae-yong belum memberikan satupun trofi untuk Indonesia. Hal tersebut perlu diperhitungkan, mengingat jangka waktu telah diberikan oleh PSSI sudah cukup terbilang lama.

Editor
Komentar
Banner
Banner