Liga Champions

Suporter Inter Milan Ingatkan Tragedi Kanjuruhan ke Dunia

Curva Nord Inter, pendukung fanatik Inter Milan, mengirimkan pesan emosional terkait Tragedi Kanjuruhan di Liga Champions.

Featured-Image
Curva Nord Inter Milan membentangkan pesan pengingat untuk tragedi kanjuruhan

bakabar.com, JAKARTA - Curva Nord Inter, salah satu kelompok pendukung fanatik Inter Milan, mengirimkan pesan emosional yang mengingatkan dunia akan Tragedi Kanjuruhan Indonesia.

Dalam lanjutan Liga Champions 2023 saat Inter bertanding melawan Benfica, Curva Nord Inter tidak ragu untuk mengekspresikan solidaritas mereka terhadap korban Tragedi Kanjuruhan yang memakan korban ratusan jiwa pada tahun lalu.

Mereka membentangkan banner besar bertuliskan "Justice For The 135 Victims of Kanjuruhan," yang secara tegas mengingatkan akan tragedi mengerikan yang menimpa komunitas sepakbola Indonesia.

Pesan yang mereka sampaikan tidak dapat diabaikan semata kepada seluruh pecinta sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Satu Tahun Tragedi Kanjuruhan, Komnas HAM Kawal Janji PSSI dan PT LIB

Banner ini menjadi pengingat yang kuat tentang perlunya tindakan dan keadilan terhadap tragedi tersebut.

Keberanian Curva Nord Inter dalam menyuarakan pesan ini pantas diapresiasi, dan pesan tersebut jelas tersampaikan dengan tegas untuk seluruh dunia.

Tindakan Curva Nord Inter memberikan harapan bahwa keadilan akhirnya akan ditegakkan untuk korban Tragedi Kanjuruhan.

Baca Juga: Menang 2-1 dari PSS, Arema FC Persembahkan Untuk Keluarga Korban Kanjuruhan

Dalam negeri sendiri melalui Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (KOMNAS HAM) mengeluarkan pernyataan resmi terkait tragedi Kanjuruhan.

Komnas HAM akan mengawal ketat perihal pertanggung jawaban dari berbagai pihak terkait seperti PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru.

Editor


Komentar
Banner
Banner