liga 1

Menang 2-1 dari PSS, Arema FC Persembahkan Untuk Keluarga Korban Kanjuruhan

Arema FC mempersembahkan kemenangan 2-1 dari PSS Sleman untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan menjelang satu tahun peristiwa kelam sepak bola tanah air.

Featured-Image
Arema FC persembahkan kemenangan 2-1 dari PSS Sleman untuk keluarga korban kanjuruhan (Foto: x/Aremafcofficial)

bakabar.com, JAKARTAArema FC mempersembahkan kemenangan 2-1 dari PSS Sleman untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan menjelang satu tahun peristiwa kelam sepak bola tanah air.

Melakoni pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (30/9), raihan tiga poin ini mereka persembahkan untuk para keluarga korban tragedi kanjuruhan.

“Setahun lalu ada tragedi Kanjuruhan, jadi penting hari ini juga kami persembahkan untuk kelurga korban,” ujar Pelatih Arema FC, Fernando Valente seusai pertandinga.

Lebih lanjut, pelatih asal Portugal itu menambahkan kemenangan ini juga ia persembahkan untuk para fans Singo Edan yang sudah rela jauh-jauh datang ke Bali untuk memberikan dukungan.

Baca Juga: Diwarnai Insiden Mengerikan, Duel Dewa United vs Persebaya Imbang 1-1

Tak hanya itu, kemenangan ini juga sekaligus menjadi momentum bagi Muhammad Rafli cs untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga 1 dan juga jadi modal kuat dalam menatap laga selanjutnya.

“Kami butuh poin untuk pulih ke posisi yang lebih baik tapi pada akhirnya kami coba berusaha memberikan yang terbaik untuk menang,” tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh striker Singo Edan, Muhammad Rafli. Menurutnya, kemenangan ini ia persembahkan untuk keluarga korban tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada awal Oktober 2022 silam.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persis Solo vs Persija, Dewa United vs Persebaya

“Kemenangan ini apalagi besok 1 Oktober bertepatan satu tahun tragedi (Kanjuruhan) jadi kepada keluarga korban dan Aremania yang sudah jauh datang dari Malang kami tujukan (kemenangan) buat mereka,” jelas Rafli.

Mengingatkan kembali, tepat pada 1 Oktober 2022 lalu, tragedi Kanjuruhan pecah di saat pertandingan Arema FC kontra Persebaya Surabaya.

Tragedi Kanjuruhan tersebut bahkan menyebabkan setidaknya 135 orang tewas dan membuat Arema FC dihukum larangan tampil di markas mereka di Malang.

Editor


Komentar
Banner
Banner