liga 1

Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persis Solo vs Persija, Dewa United vs Persebaya

Kompetisi Liga 1 memasuki pekan ke-14. Beberapa pertandingan besar akan mewarnai jalannya pekan ke-14 kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada Sabtu

Featured-Image
Persija Jakarta akan menjamu Bali United di laga lanjutan Liga 1 2023/2024 du Stadion Chandrabhaga, Minggu (24/9). foto: persija

bakabar.com, JAKARTA – Kompetisi Liga 1 memasuki pekan ke-14. Beberapa pertandingan besar akan mewarnai jalannya pekan ke-14 kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada Sabtu (30/9).

Setidaknya terdapat lima pertandingan yang akan dilangsungkan di pekan ke-14 sore hingga malam hari ini. Satu diantaranya yakni pertandingan Persis Solo vs Persija Jakarta.

Persija Jakarta yang melakoni laga tandang ke markas Persis di Stadion Manahan tentunya berambisi pulang dengan torehan tiga poin.

Terlebih, kemenangan dari markas Lasker Sambernyawa jelas menjadi misi utama bagi pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll untuk kembali meningkatkan moral anak asuhnya.

Baca Juga: Diimbangi RANS 1-1, Barito Putera Lanjutkan Puasa Kemenangan

Di samping itu, kedua tim juga sama-sama tidak akan menurunkan skuat terbaiknya di laga tersebut. Pasalnya, sejumlah amunisi penting kedua tim harus absen lantaran berbagai alasan.

Macan Kemyoran dipastikan tidak akan diperkuat oleh Rizky Ridho, Doni Tri Pamungkas, dan Syahrian Abimanyu yang masih bersama Timnas Indonesia U-24.

Sementara, dua penggawa lainnya, Marko Simic dan Ilham Rio Fahmi harus menepi lantaran mengalami cedera. Bahkan, legiun asing Persija, Simic diketahui tengah berada di Serbia untuk proses penyembuhan.

Sedangan, situasi yang sama juga dirasakan oleh Persis Solo, tim tamu juga tak akan turun dikekuatan terbaik. Bahkan, stiker andalannya, Ramadhan Sananta pun absen di laga ini.

Baca Juga: Pengaturan Skor di Liga 2, Pengamat: Usut Sekalipun itu Ketum PSSI!

Selain pertandingan Persis kontra Persija, lanjutan pekan ke-14 Liga 1 juga akan diwarnai dengan pertandingan antara Dewa United vs Persebaya Surabaya.

Laga ini sekaligus menjadi duel antara kedua tim di papan tengah klasemen sementara Liga 1. Meski demikian, Persebaya lebih diunggulkan di pertandingan ini.

Terlebih, pasukan Bajul Ijo juga memiliki rekor apik saat bertemu Dewa United. Musim lalu, Persebaya sukses meraih dua kemenangan saat berhadapan dengan Tangsel Warriors.

Jadwal Liga 1 Pekan ke-14, Sabtu (30/9):

15.00 Dewa United vs Persebaya Surabaya

15.00 Arema FC vs PSS Sleman 

15.00 PSIS Semarang vs PSM Makassar 

19.00 Persik Kediri vs Bhayangkara FC 

19.00 Persis Solo vs Persija Jakarta 

Editor


Komentar
Banner
Banner