liga 1

Diwarnai Insiden Mengerikan, Duel Dewa United vs Persebaya Imbang 1-1

Pertandingan antara Dewa United melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-14, Liga 1 harus berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Featured-Image
Dewa United vs Persebaya berakhir imbang 1-1 (Foto: dok. Dewa United)

bakabar.com, JAKARTA – Pertandingan antara Dewa United melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-14, Liga 1 harus berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (30/9), sore WIB, sempat diwarnai dengan kejadian mengerikan yang dialami oleh pemain Dewa United, Ady Setiawan.

Selepas tim tamu membuka keunggulan menjadi 1-0 di menit ke-17 lewat Ripal Wahyudi. Pertandingan kedua tim berjalan memanas.

Alhasil, di menit ke-33, bek Persebaya, Arief Catur melakukan hal yang tak semestinya dengan menyikut kepala Ady Setiawan hingga sang pemain mengalami kolaps dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persis Solo vs Persija, Dewa United vs Persebaya

Kejadian antara Arief dan Ady bermula saat Dewa United melakukan serangan ke gawang Persebaya. Bola lambung di udara di area pertahanan Bajul Ijo kemudian Ady dan Catur berduel di udara.

Namun, dalam duel keduanya itu, sikut tangan Catur mengenai kepala bagian belakang Ady, sehingga sangat pemain terjatuh dan langsung terkapar tak sadarkan diri di lapangan.

Para pemain di lapangan dan juga wasit yang melihat Ady kolaps langsung meminta tim medis untuk menghampiri lapangan. Bahkan, mobil ambulans pun juga turut diminta masuk ke tengah lapangan.

Usai mendapatkan pertolongan dari tim media, Ady lantas langsung ditarik masuk ke mobil ambulans dan dilarikan ke rumah. Sementara, wasit mengganjar Arief Catur dengan kartu merah atas perbuatannya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Tottenham vs Liverpool

Unggul jumlah lantas dimaksimalkan dengan baik oleh para pemain Dewa United. Tangsel Warriors akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah lantas semakin intens menekan jantung pertahanan persebaya selepas unggul jumlah pemain.

Namun, rapatnya barisan pertahanan Bajul Ijo masih sulit ditembus oleh Alex Ferreira cs untuk menggandakan keunggulan.

Alhasil, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tak berubah menjadi hasil akhir pertandingan antara Dewa United vs Persebaya.

Editor


Komentar
Banner
Banner