Jelang Ramadhan

Stok Daging Sapi dan Ayam Jelang Ramadan Dipastikan Aman: Berikut Daftar Harganya

Perumda Dharma Jaya memastikan stok kebutuhan daging sapi dan daging ayam untuk warga Jakarta aman jelang Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah.

Featured-Image
Harga daging sapi di Kalsel tembus Rp160 ribu per kilogram. Foto ilustrasi-the conversation

bakabar.com, JAKARTA - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak dalam bidang perdagangan dan industri daging, Perumda Dharma Jaya, memastikan stok kebutuhan daging sapi dan daging ayam untuk warga Jakarta aman jelang Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah. Perumda Dharma Jaya memiliki stok daging ayam sebanyak 529 ton dan stok daging sapi sebanyak 489 ton.

"Tentu untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan masyarakat untuk daging sapi dan daging ayam jelang lebaran,” kata Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, Senin (20/3).

Perumda Dharma Jaya rutin menggelar pasar murah dengan berkeliling ke setiap kelurahan. Pasar murah tersebut di gelar untuk membantu masyarakat mendapatkan daging dengan harga murah, dimana jelang Ramadhan harga daging melonjak.

Baca Juga: Datangi Komnas HAM, Peternak Ayam Keluhkan Usaha Bangkrut hingga Bunuh Diri

“Dengan menggunakan foodtruck, kami berkeliling gelar pasar murah khususnya daging sapi dan daging ayam di masyarakat,” kata dia.

Pembelian bisa dilakukan di beberapa toko daging Dharma Jaya dan secara online di marketplace dengan nama toko daging Dharma Jaya.

Dilansir dari laman infopangan.jakarta.go.id, harga daging sapi saat ini berada di kisaran Rp 140.333 perkilogram dengan harga tertinggi Rp 160.000 perkilogram, sementara harga terendah Rp 130.000 perkilogram.

Baca Juga: ID FOOD Pasok 3.500 Ton Daging Sapi Jelang Ramadan

Harga daging ayam Broiler/RAS saat ini berada di kisaran Rp 38.233 per ekor dengan harga tertinggi Rp 48.000 per per ekor, sementara harga terendah Rp 30.000 per per ekor.

Editor


Komentar
Banner
Banner