Skandal Pejabat Pajak

Sipir Lapas Rajabasa Lampung Dimutasi Imbas Pamer Harta di Medsos

Sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rajabasa Bandar Lampung, Dhawank Delvi dimutasi ke Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung untuk menjalani pemeriksaan.

Featured-Image
Ilustrasi sipir di Lembaga Pemasyarakatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Sipir Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Rajabasa Bandar Lampung, Dhawank Delvi dimutasi ke Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung untuk menjalani pemeriksaan.

Sebab Dhawank ditengarai memamerkan gaya hidup mewah dan pamer harta kekayaan di media sosial.

“Laporan dari Kakanwil ke kita yang bersangkutan sudah diambil tindakan, ditarik ke kanwil untuk menjalankan tugas di kanwil dan sambil akan diperiksa,” ujar Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Heni Yuwono, Senin (24/4).

Baca Juga: Sempat Pamer Harta, Inspektorat DKI: Tas Istri Pejabat Dishub Palsu!

Mutasi ditujukan agar memudahkan proses pemeriksaan terhadap Dhawank yang akan dilakukan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumhan dan Kanwil Kemenkumham Lampung.

“Untuk proses pemeriksaan akan kembali dilakukan per hari Rabu (26/4) pasca cuti bersama usai,” katanya.

“Kita kan sedang proses pemeriksaan, jadi nanti akan kita simpulkan apakah yang bersangkutan itu wajar atau tidak jadi kita tidak tahu persis, kan bisa juga latar belakang orang tua dia orang kaya, itu masih akan jadi bahan pemeriksaan dari kanwil dan tim inspektorat,” sambung dia.

Baca Juga: Pejabat Pemprov DKI Pamer Harta, Pj Heru: Segera Diperiksa Inspektorat!

Semula nama Dhawank Delvi mencuat usai memamerkan gaya hidup mewah di media sosial. Delvi kerap mengunggah video saat berangkat umrah bersama sang istri menggunakan pesawat kelas bisnis.

Selain itu, Delvi juga kerap memamerkan motor gede Harley Davidson hingga motor Trail miliknya.

Bagi sebagian warganet, hal itu sangat berlebihan melihat profesi Delvi yang merupakan Sipir Lapas.

Editor


Komentar
Banner
Banner