Skandal Oknum Polri

Sempat 'Senyap' Penetapan Status, Kombes Yulius akan Disidang Etik di Mabes Polri

Tim penyidik masih mendalami kasus, dan mencari keterkaitan YBK dengan sumber sabu yang didapatkannya. 

Featured-Image
Anggota Barhakam Polri Kombes Yulius tertangkap nyabu bersama seorang perempuan. Foto via Indeksnews

bakabar.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengungkapkan Kombes Yulius Bambang Karyanto akan lakukan sidang etik terkait kepemilikan sabu.

Zulpan menerangkan sidang etik yang dijalani oleh Kombes Yulius akan dilakukan dalam waktu dekat di Mabes Polri. Meski ia tidak merinci lebih detail kapan akan dilaksanakan.

Baca Juga: Polda Metro Buru Penyuplai Sabu ke Kombes Yulius

"Itu urusan Mabes, karena dia anggota Mabes, kita lebih ke kalau dia pengguna nanti bisa direhab," ujarnya kepada bakabar.com, Selasa (10/1).

Saat dikonfirmasi terkait kejelasan nasib hukum keduanya, Zulpan belum bisa memberi kepastian. Ia hanya menjelaskan, jika sejauh ini tim penyidik masih mendalami kasus, dan mencari keterkaitan YBK dengan sumber sabu yang didapatkannya. 

Anggota Badan Pertahanan dan Keamanan (Baharkam) Polri tersebut ditangkap di sebuah kamar hotel bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (6/1) sekitar pukul 15.36 WIB.

Baca Juga: Terciduk Nyabu-Ngamar, Kombes Yulius Korban Sindikat Narkoba?

Diciduk oleh rekannya sesama polisi bersama seorang wanita berinisial R yang bukan istrinya, ditemukan barang bukti sabu di lokasi penangkapan Yulius.

"Barang bukti 0,5 gram sama 0,6 gram sabu," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Mukti Juharsa, Sabtu (7/1).

Editor
Komentar
Banner
Banner