HUT Ke-78 RI

Sambut HUT RI, Ancol Suguhkan Aneka Lomba dan Hiburan Artis Ibu Kota

Menyambut perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Ancol Taman Impian menghadirkan berbagai keseruan khas 17-an.

Featured-Image
Artis Ibukota yang akan ramaikan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Ancol Taman Impian, Jakarta Utara. (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Menyambut perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ancol Taman Impian menghadirkan berbagai keseruan khas 17-an. Keseruan itu akan digelar tepat di tanggal 17 Agustus 2023.

Untuk HUT RI tahun ini, pihak Ancol Taman Impian mengambil tema MerdekaRia. Dengan tema itu, pihak Ancol akan menyuguhkan berbagai macam perlombaan yang siap menghibur para pengunjung.

Direktur operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo menjelaskan, Sea world Ancol akan mengadakan pengibaran Bendera Merah Putih di dalam air. Kegiatan ini memang rutin dilakukan setiap peringatan kemerdekaan dan kerap dinantikan oleh para pengunjung.

"Kegiatan pengibaran bendera akan berlangsung mulai pukul 09.30 WIB, hingga 10.30 WIB di aquarium utama yang berisikan ratusan ikan. Sea World juga akan memberikan pertunjukkan spesial lainnya yakni Atraksi Lomba Penyelam," ujar Eddy saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Senin (14/8).

Baca Juga: HUT RI dan GIIAS 2023, Auto2000 Tawarkan Promo Penjualan Menarik

Wahana lain seperti di Samudra juga tidak ketinggalan. Pihak Samudra akan mempersembahkan Special Mermaid Show Underwater yang menampilkan keterampilan ballerina dan putri duyung dengan nuansa merah putih. Kemudian hiburan lainnya juga bisa di temui di wahana lain seperti di Dufan dan Jakarta Bird Land.

"Atlantis Ancol sambut kemerdekaan Indonesia dengan pengibaran bendera raksasa di Kolam Ombak. Perlombaan dengan hadiah menarik juga diadakan di area kolam renang dengan Water Fun Dance dimana pengunjung akan diajak berjoget di area kolam ombak," paparnya.

Rangkaian perayaan kemerdekaan itu bisa dinikmati oleh pengunjung Atlantis pada tanggal 17, 19 & 20 Agustus 2023.

Selain itu, di kawasan taman dan pantai Ancol juga digelar perlombaan panjat pinang yang memang selalu ditunggu oleh pengunjung Ancol.

Baca Juga: Sambut HUT RI, Beli Mobil DFSK Berhadiah iPhone 14 dan Liburan ke Bali

"Tahun ini Panjat Pinang diadakan di kawasan Pantai Festival dengan total 45 pohon pinang pada tanggal 17 Agustus. Panjat pinang pada tanggal 19 & 20 di kawasan Com Sunrice dengan total 6 (enam) pohon," ujarnya.

Juga tidak ketinggalan Konser 17an yang akan disiarkan secara live dari Pantai Festval oleh Indosiar dengan menghadirkan sejumlah artis ternama mulai pukul 13.00 WIB. Malam puncak perayaan HUT Republik Indonesia akan disiarkan langsung pukul 19.00 WIB.

Editor
Komentar
Banner
Banner