Libur Nataru

Ancol Dikunjungi 200 Ribu Pengunjung Momen Libur Natal 2023

Tempat wisata Ancol Taman Impian mengalami peningkatan dalam signifikan ada periode libur Natal 2023. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kunjungan masyarakat ke

Featured-Image
Kawasan pantai Ancol, Jakarta Utara masih dipadati pengunjung, Rabu (27/12). Foto: apahabar.com/Ryan

bakabar.com, JAKARTA - Tempat wisata Ancol Taman Impian mengalami peningkatan dalam signifikan ada periode libur Natal 2023. Hal ini dapat dilihat dari jumlah kunjungan masyarakat ke kawasan wisata pesisir Jakarta itu.

Humas Ancol Taman Impian Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, selama libur long weekend Natal dari tanggal 23 hingga 26 Desember, terjadi peningkatan kunjungan yang signifikan di Ancol Taman Impian.

"Total pengunjung selama empat hari tersebut mencapai sekitar 200 ribu orang, dengan puncak kunjungan pada tanggal 24 mencapai 90 ribu dan tanggal 25 sebanyak 65 ribu," kata Eko saat ditemui di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (27/12).

Baca Juga: Libur Natal, Pantai Ancol Masih jadi Primadona Wisatawan

Eko mengatakan, jumlah kunjungan tersebut cukup baik dan dipastikan masih akan terus bertambah hingga malam pergantian tahun. Ia menargetkan, pengunjung Ancol Taman Impian sebanyak 600 ribu orang selama pekan Natal dan Tahun Baru, dari tanggal 23 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024.

"Dan di Ancol, ada Ancol Wonder Fest yang berlangsung sejak tanggal 23 Desember akan terus dapat dinikmati oleh pengunjung hingga tanggal 1 Januari mendatang," ungkap Eko.

Dalam persiapan menyambut malam pergantian tahun, khususnya pada tanggal 31 Desember dan 1 Januari 2024, Ancol akan menerapkan sistem sentral parkir.

Baca Juga: Libur Nataru, Gerbang Pintu Masuk Ancol Mengular Panjang

Kemudian, untuk memfasilitasi pengunjung, Ancol menyediakan 76 unit shuttle bus Wara Wiri secara gratis dari kantong parkir ke panggung-panggung hiburan yang tersebar di tiga lokasi, yaitu di Pantai Karnaval, Pantai Lagoon, dan Pantai Festival.

Pihaknya juga menyediakan beberapa kantong parkir dengan kapasita yang disiapkan dengan kapasitas 8.600 untuk mobil dan 18.000 untuk motor.

"Panggung hiburan telah disiapkan sebanyak tiga, yang pertama di Pantai Karnaval, yang kedua di Pantai Lagoon, dan juga di Pantai Festival," jelasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner