HUT Sea World Ancol

HUT ke 31 Sea World Ancol, Hadirkan Pertunjukan Wayang Dalam Air

Memasuki usia ke-31 tahun, Sea World Ancol akan menyuguhkan edukasi menarik tentang dunia bawah laut yang mempesona bagi pengunjung.

Featured-Image
Pertunjukan wayang dalam air dalam rangka HUT ke 31 di Seawolrd Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (1/10). (Foto: istimewa)

bakabar.com, JAKARTA - Memasuki usia ke-31 tahun, Sea World Ancol akan menyuguhkan edukasi menarik tentang dunia bawah laut yang mempesona bagi pengunjung.

Beragam acara akan ditampilkan, mulai dari Cerita Wayang Dalam Air, Kolaborasi Dalang Masa Kini. Juga tidak ketinggalan apresiasi UMKM Batik dan Wayang. Serta Temu Fan Cican dan Sharky yang merupakan icon Sea World Ancol.

Vice President Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Jakarta Bird Land & Conservation Ari Kurniawan dalam keterangannya pada Minggu (1/10) mengungkapkan pada tahun ini Sea World Ancol mengusung tema Keajaiban Dunia Laut dengan mengangkat filosofi Antasena.

"Sea World Ancol mengusung tema Keajaiban Dunia Laut dengan mengangkat filosofi Antasena yang merupakan salah satu tokoh pewayangan budaya Indonesia yang diceritakan bisa menembus lautan," ujar Ari.

Baca Juga: Menelusuri Lorong Bawah Laut 'Sea World' di Momen Pergantian Tahun

Ia menyebut, filosofi Antasena digunakan sebagai nama terowongan akuarium biota laut terbesar di Indonesia yang diberi nama Antasena Tunnel.

Ari juga menjelaskan pertunjukan Cerita Wayang Dalam Air yang dipersembahkan Sea World Ancol merupakan kolaborasi antara para penyelam profesional Sea World Ancol. Dengan dalang cilik Barata Wicaksana yang merupakan Juara Nasional Festival Dalang Bocah dengan tajuk Eling. Eling bertujuan agar manusia tetap menjaga laut, darat, dan udara.

"Pertunjukan ini dapat disaksikan tanggal 1 Oktober 2023 pukul 10.30 dan 13.30 WIB serta tanggal 2 Oktober pukul 15.00 WIB," jelasnya.

Pada tahun ini, Sea World Ancol menghadirkan apresiasi bagi sahabat UMKM Batik dan kerajinan wayang mulai tanggal 30 September – 2 Oktober 2023. Berikutnya, meluncurkan kolaborasi merchandise unik dan menarik Fun Cican dan Sharky yang dapat diperoleh di konter Merchandise Sea World Ancol, serta walking character Cican dan Sharky pada tanggal 15 Oktober 2023.

Baca Juga: Dampak Krisis Air Bersih, Warga Ancol Alami Penyakit Kulit

Ari berharap Sea World Ancol terus dapat memberikan edukasi dunia bawah laut yang menarik dengan terus menghadirkan acara-acara dan kolaborasi.

"Seperti kali ini, Cerita Wayang Dalam Air yang terus melestarikan budaya kepada generasi muda dan mengajak kita semua untuk terus menjaga laut, darat, udara bumi kita," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner