Wali Kota Bekasi

Resmi Dilantik jadi Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Fokus 4 Hal

Tri Adhianto dilantik sebagai Wali Kota Bekasi untuk sisa periode 2018-2023. Gubernur Tri akan fokus pada 4 hal.

Featured-Image
Tri Adhianto resmi dilantik menjadi Wali Kota Bekasi, Senin (21/8). Foto: dokumentasi Humas Pemkot Bekasi

bakabar.com, BEKASI - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi melantik Tri Adhianto sebagai Wali Kota Bekasi untuk sisa periode 2018-2023. Gubernur Tri akan fokus pada 4 hal

Pelantikan itu digelar di Aula Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (21/8). Jabatan sebagai Wali Kota Bekasi akan diemban Tri sampai 20 September 2023 mendatang.

Meskipun hanya satu bulan menjabat, Tri rupanya memiliki beberapa catatan terkait pembenahan di Kota Bekasi. Khususnya soal infrastruktur.

“Kami akan fokus memperbaiki infrastruktur dan penanganan banjir,” kata Tri.

Baca Juga: Pengakuan Orang Tua Siswa Bayar Rp10 Juta Demi Masuk SMAN 18 Bekasi

Baca Juga: Makna Kemerdekaan bagi Jemaat Rumah Doa Bekasi

Kedua, Tri berniat untuk memperbanyak lagi saluran-saluran air baku memasuki musim kemarau. Sebabnya, sumber air baku dari Kali Bekasi mengalami pencemaran limbah pabrik.

Ketiga, Tri fokus terhadap isu polusi udara yang belakangan melanda Jabodetabek. Ia berencana akan mendorong masyarakatnya untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan pembakaran sampah.

Terakhir, Tri juga bakal memperbaiki fasilitas dan pelayanan publik di Kota Bekasi. Terutama sektor kesehatan dan pendidikan.

“Terakhir memotivasi ke jajaran birokrat yang melayani, agar peduli, responsif dan antisipatif,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya Tri Adhianto sempat menjat Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi. Tepatnya saat eks Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi tersandung kasus hukum operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada awal tahun 2021.

Editor


Komentar
Banner
Banner