Pemko Banjarbaru

Rayakan Peringatan Hari Guru, Nadjmi Puji Auditorium ULM

apahabar.com, BANJARBARU – Puncak Peringatan HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 dilaksanakan…

Featured-Image
Puncak Peringatan HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 dilaksanakan di Auditorium ULM Banjarbaru, Senin (16/12). Foto-Humas Pemkot Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Puncak Peringatan HUT PGRI Ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 dilaksanakan di Auditorium ULM Banjarbaru, Senin (16/12).

Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, menilai ada yang berbeda pada perayaan hari guru tahun ini. Salah satunya karena digelar di ruangan yang megah.

“Sesuatu yang spesial, biasanya dilaksanakan di gor atau di luar ruangan. Sekarang dalam suatu tempat yang terbilang megah, karena gedung ULM ini baru diresmikan,” ungkapnya saat memberikan sambutan di hadapan tamu undangan.

Nadjmi yang didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Kartika Rini Nadjmi Adhani memandang fasilitas terbaik pantas diberikan untuk memotivasi peserta yang sebagian besar diisi oleh guru-guru.

“Supaya para guru bisa menikmati dan merasakan fasilitas terbaik. Hadirnya trainer nasional juga membangkitkan dan memotivasi mereka,” jelasnya.

Lewat tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”, Nadjmi menyebut tema ini secara substansi padu padan dengan tema Hari Guru Nasional yaitu “Guru Penggerak Indonesia Maju”.

“Guru lah sebagai episentrum perubahan tersebut,” tambahnya.

Apalagi dengan kehadiran motivator nasional yaitu Legian S. Samtafsir yang turut mengisi materi dalam acara tersebut.

Hal itu, kata dia, dapat membangkitkan semangat para guru untuk memenuhi kewajibannya sebagai pendidik.

“Nilai pengabdian seorang guru itu dipenghujungnya adalah bagaimana disetiap langkah kita bernilai disisi allah bukan hanya di sisi manusia,” tutupnya.

Baca Juga: Cegah Stunting, TP PKK Banjarbaru Gencarkan Program "Gemarikan"

Baca Juga: Satukan Perbedaan, Pemkot Banjarbaru Eratkan Silaturahmi

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner