Politik

Ramainya Komentar Netizen di Debat Pilkada Tanbu; dari Soal ‘Contekan’, Mila Cantik, hingga Rusli yang Disuruh Les Pidato

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga net membanjiri kolom pesan dalam debat terbuka pemilihan Bupati dan wakil Bupati…

Featured-Image
Debat terbuka pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tanah Bumbu juga disiarkan di laman Youtube TVRI Kalsel, Senin (30/11) malam. Foto-apahabar.com/Rizal

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga net membanjiri kolom pesan dalam debat terbuka pemilihan Bupati dan wakil Bupati Tanah Bumbu di laman Youtube TVRI Kalsel, Senin (30/11) malam.

Disiarkan sekira 3 jam, sedikitnya ada 3 ribu penonton dan ribuan komentar yang dikirimkan secara real time.

Mulai dari memberikan dukungan bagi paslon pilihannya hingga mencemooh paslon. Tak jarang komentar-komentar tersebut mengundang gelak tawa.

Bagaikan seorang kritikus, warganet pun ikut menyoroti gestur paslon dalam setiap segmen atau saat sesi tanya jawab. Berdasarkan pantauan bakabar.com, pendukung paslon 01 dan 03 mendominasi kolom pesan pada debat kali ini.

Berikut beberapa komentar pilihan yang bakabar.com rangkum dalam debat PIlbup Tanbu sesi kedua :

1. Pasif Saat Debat

Jika dibandingkan dua paslon lainnya, pasangan 03 lebih didominasi oleh Zairullah Azhar saat menjawab pertanyaan atau berdiskusi. Sikap diam Rusli kemudian menjadi bahan nyinyir oleh beberapa akun.

“Rusli les pidato dulu biar ngga pelongo aja,” komentar Wisnu Adi Patria.

“Kada kawa bepandir si Rusli, disurjing tadiam,” komentar Anwar Julian.

“Kenapa itu 03 wakilnya bediam, kada tau bepandir kah,” komentar Digital Cuy.

2. Menyontek Naskah

Lancar saat memaparkan visi dan misi, rupanya tak luput mendapatkan kritik dari warga net. Tidak sedikit sindiran dilontarkan untuk paslon 01 yaitu pasangan Syafrudin H. Maming dan M. Alpiya Rakhman yang kerap kali tertangkap seakan membaca naskah saat menjawab pertanyaan.

“Calon bupati kok baca contekan,” kata Green Line.

“Amun pertanyaan yang diajukan ke Cuncung dari moderator, trus Cuncung melihat meja. Ada apa di meja, apa Cuncung sudah tahu pertanyaan dan sudah menyiapkan jawaban dalam tulisan. ZR Pilihanku,” kata Alamsyah Rpn.

3. Salfok (Salah fokus)

Walau tak sebanyak paslon lainnya. Dukungan juga mengalir bagi pasangan Mila Karmila dan Zainal Arifin. Warga net bahkan dibuat salah fokus akan penampilan keduanya yang kompak menggunakan seragam bernuansa kuning.
“Cantik banar ibu Mila heh,” ucap Siti Misbah.

“Haur abut 01 wan 03, maju tarus 02,” ucap Initiator Muda.

Komentar
Banner
Banner