transfer pemain

Profil Gustav Isaksen, Bintang Denmark U-21 Siap Gabung dengan Lazio

Jelang menjalani pertandingan persahabatan menghadapi Girona, Senin (9/8) pukul 01.00 WIB, Lazio dikabarkan akan segera mendapatkan pemain baru, Gustav Isaksen.

Featured-Image
Gustav Isaksen. (foto: Milanreports.com)

bakabar.com, JAKARTA - Jelang menjalani pertandingan persahabatan menghadapi Girona, Senin (9/8) pukul 01.00 WIB, Lazio dikabarkan akan segera mendapatkan pemain baru, Gustav Isaksen.

Bintang Timnas Denmark U-21 ini akan segera menjalani pemeriksaan medis pada Senin (9/8) pagi waktu setempat, untuk menyelesaikan kepindahannya senilai 17 juta euro (Rp284 miliar) dari Midtjylland.

Pemain berusia 22 tahun itu dilaporkan menandatangani kontrak selama lima tahun, yang diyakini mendapatkan gaji sebesar 1,5 juta euro (Rp25 miliar) per musim.

Baca Juga: Lazio Kejutkan Napoli di Kandang Sendiri

Dalam rincian transfer ini, Lazio membayar 10 juta euro diawal dan ditambah hingga 7 juta euro dalam bentuk bonus dan tambahan terkait kinerja, termasuk persentase dari biaya penjualan.

Isaksen digadang-gadang sebagai penerus bintang Denmark yang bermain bersama Manchester United, Christian Eriksen, namun ia bisa berperan serba bisa di lini tengah, baik sebagai gelandang tengah maupun sayap.

Pada musim lalu, Isaksen tampil sangat produktif dengan mencetak 22 gol dan memberikan sembilan assist dalam 45 pertandingan di semua kompetitif untuk Midtjylland.

Baca Juga: Luka Romero Bantu Lazio Geser AC Milan dari Peringkat 2 Serie A

Bersama timnas Denmark U-21, Isaksen memiliki 18 pertandingan dan mencetak tujuh gol. Ia juga pernah tampil di tim Denmark kategori U-16 (2016-2017), U-17 (2017-2018), U-18 (2018-2019), dan U-19 (2019-2020).   

Sebelum Lazio, Isaksen juga pernah dikaitkan dengan AC Milan dan Juventus di awal musim panas ini, tetapi Rossoneri memilih Samuel Chukwueze sebagai gantinya.

Gaya permainan Isaksen adalah menyerang di kanan serangan trisula, tetapi ia juga bisa bekerja sebagai penyerang tengah atau di kiri dalam formasi 4-3-3 Maurizio Sarri.

Baca Juga: Buntut Kasus Rasis Fans Lazio di Derbi Roma, Seri A Lakukan Investigasi

Jika lolos tes medis, Isaksen menjadi pemain ketiga yang didatangkan setelah Lazio menjual Sergej Milinkovic Savic ke klub Arab Saudi, Al-Hilal.

Sebelumnya, I Biancocelesti mendaratkan Valentin (Taty) Castellanos dari New York City dengan biaya 15 juta euro, dan pemain asal Jepang Daichi Kamada didapatkan secara gratis setelah kontraknya habis dengan Eintracht Frankfurt.

Editor


Komentar
Banner
Banner