Serie A

Lazio Kejutkan Napoli di Kandang Sendiri

Lazio mengakhiri delapan kemenangan beruntun Napoli, saat menang tipis 1-0 pada laga Serie A, Sabtu (4/3) dini hari WIB.

Featured-Image
Lazio berhasil memenangkan laga Serie A kontra Napoli dan naik peringkat kedua klasemen sementara. (Foto: Twitter @LegaSerieA)

bakabar.com, JAKARTA - Lazio mengakhiri delapan kemenangan beruntun Napoli, saat menang tipis 1-0 pada laga Serie A, Sabtu (4/3) dini hari WIB. Hasil ini sekaligus menambah catatan rangkaian positif Lazio dari tiga pertandingan terakhir.

Satu-satunya gol pada laga tersebut terjadi di babak kedua melalui pemain tengah Matias Vecino.

Gol tersebut memastikan kemenangan Le Aquille dan membawa mereka ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 48 poin, menyalip Inter dan AC Milan.

Sementara Napoli yang masih kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 65 poin, mendertia kekalahan kedua mereka sepanjang musim ini.

Baca Juga: Firmino Akhiri Hubungan dengan Liverpool di Akhir Musim

“Kami harus meyakinkan para pemain bahwa mereka bisa datang ke sini dan mendapatkan hasil, dan itu banyak sekali. Jika anda membaca angka-angka Napoli di kandang, sulit untuk berpikir Anda bisa menang.” kata pelatih Lazio Maurizio Sarri setelah pertandingan di laman resmi klub.

“Tim Napoli ini akan memenangkan [gelar] dan saya iri sampai mati. [Pelatih Napoli] Spalleti sangat fenomenal,” tambahnya.

Lazio sebenarnya bisa saja memimpin lebih awal di menit kelima babak pertama, andai sundulan jarak dekat Vecino tidak dihalau bek Giovanni Di Lorenzo ke atas mistar.

Napoli yang bertindak sebagai tuan rumah tidak berbuat banyak pada babak pertama. Mereka baru bisa mengancam gawang tim tamu di babak kedua lewat Piotr Zielinski, sayang sepakannya masih sedikit melebar.

Baca Juga: Ingin Duet dengan Casemiro, Frenkie De Jong Buka Opsi Gabung Man United

Vecino pun memberikan gol untuk Lazio di menit ke-67, dengan tembakan first time jarak jauh. Napoli coba mengejar ketertinggalan 15 menit terakhir namun tidak mampu menembus pertahanan lawan.

Hasil Lazio ini mengakhiri rekor pertemuan buruk mereka saat bertandang ke kandang Napoli di Serie A.

Dari tujuh pertemuan terakhir mereka, Il Partonopei mengemas enam kemenangan dan satu hasil imbang.

“Hasil imbang adalah hal yang benar dan paling adil. Itu terjadi pada kami beberapa kali bahwa kami tidak puas dengan hasil imbang dan kami menang, malam ini berjalan buruk dan kami menerimanya,” ucap manajer Napoli, Luciano Spalleti setelah laga.

Editor


Komentar
Banner
Banner