transfer pemain

Firmino Akhiri Hubungan dengan Liverpool di Akhir Musim

Roberto Firmino memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Liverpool yang akan berakhir pada akhir musim 2022/2023.

Featured-Image
Roberto Firmino menyatakan tidak akan perpanjang kontraknya di Liverpool pada akhir musim. (Foto: dok. liverpoolfc)

bakabar.com, JAKARTA - Roberto Firmino memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Liverpool yang akan berakhir pada akhir musim 2022/2023.

Firmino akan meninggalkan klub dengan status pemain bebas transfer, setelah menjalani delapan tahun fantastis di Stadion Anfield sejak 2015.

Pemain asal Brasil itu diboyong dari Hoffenheim dengan nilai kontrak 29 juta poundsterling atau sekitar 533 miliar rupiah.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp ingin mempertahankan Firmino yang memiliki peran penting dalam kebangkitan Liverpool dan dalam kondisi prima setelah cedera pada bulan November 2022.

Tapi Firmino sudah memberi tahu kepada sang pelatih bahwa dia tidak akan menandatangani surat perpanjangan kontrak.

Baca Juga: Ingin Duet dengan Casemiro, Frenkie De Jong Buka Opsi Gabung Man United

Firmino sudah mencetak 107 gol dalam 353 penampilan untuk Liverpool. Sebagai penyerang tengah, ia merupakan bagian dari trio lini depan berbahaya The Reds bersama Mohammed Salah dan Sadio Mane, sebelum Mane berpindah ke Bayern Munchen.

Pemain berusia 31 tahun itu membantu Liverpool menjuarai Liga Inggris pertamanya sejak 30 tahun terakhir pada 2020, Liga Champions 2019, Piala Dunia Antarklib di tahun yang sama, serta Piala FA dan Carabao Cup musim lalu.

Meski Liverpool sudah memiliki banyak opsi pemain depan dengan rekrutan mereka seperti Luis Diaz, Darwin Nunez, dan Cody Gakpo, namun keputusan Firmino untuk pergi merupakan pukulan bagi Klopp.

Baca Juga: Barcelona Tidak Bisa Beli Pemain di Musim Panas, Kecuali...

“Dia [Firmino] sangat penting, permainan yang terhubung, di area sempit dan bagaimana kami ingin bermain,” kata Jurgen Klopp dikutip dari laman Liverpool.

“Mungkin dia tidak akan cocok dengan semua klub di dunia, tetapi yang paling pasti karena memiliki pemain dengan kecerdasan sepak bolanya, Anda dapat mengembangkan permainan dari sini dan mencetak gol. Dia sangat tidak egois di atas semua itu, dan Anda tidak terlalu sering mendapatkannya. Dia adalah pemain hebat,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner