liga 1

Preview dan Link Live Streaming Bali United vs Dewa United

Bali United siap menjamu Dewa United FC pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7) pukul 15.00 WIB.

Featured-Image
Tim Bali United FC sebelum menjalani pertandingan Liga 1. Foto: baliutd.com

bakabar.com, JAKARTABali United siap menjamu Dewa United FC pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7) pukul 15.00 WIB.

Bali United dan Dewa United sama-sama mengandalkan kiper asing di musim ini. Jika tuan rumah mempercayakan penjaga gawang asal Brasil, Adilson Maringa, sementara Dewa United dijaga Sonny Stevens dari Belanda.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco" Cugurra mengingatkan anak asuhnya tidak fokus pada sektor penjaga gawang, melainkan semua lini dari lawan yang dihadapi.

Baca Juga: Menang 3-1, Bali United Tenggelamkan Arema FC

Menurutnya, adanya perubahan regulasi dalam penambahan pemain asing membuat semua tim di Liga 1 memperbaiki komposisi skuadnya.

Termasuk pemilihan pemain asing untuk di sektor penjaga gawang yang dilakukan oleh Bali United dan juga Dewa United FC.

“Musim ini ada 6 pemain asing dan beberapa tim ada yang memilih pemain asing untuk sektor penjaga gawang. Dewa United dan juga Bali United memilih satu slot asing untuk kiper ini,” ujar Teco, Sabtu (29/7).

Adilson Maringa pada pekan terakhir masuk dalam best starting XI sebagai penjaga gawang paling banyak melakukan penyelamatan gawang Serdadu Tridatu.

Baca Juga: Hujan Kartu Merah Warnai Kemenangan Perdana Bali United

Begitu juga dengan Sonny Stevens yang tercatat dalam 4 pertandingan terakhir mampu melakukan 24 penyelamatan bagi Dewa United FC.

Ini membuktikan kedua pemain asing tersebut memiliki kualitas di atas rata-rata penjaga gawang lokal lainnya yang berada di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Teco pun menginstruksikan anak asuhnya untuk tidak fokus pada sektor penjaga gawang melainkan semua lini posisi dari sang lawan harus diperhatikan.

“Saya pikir pemain asing memiliki kualitas lebih dari pemain lokal. Kami tim pelatih sudah melihat kualitas dari pemain ini, hanya saja fokus kami bukan dia saja melainkan semua pemain lawan kami harus antisipasi pergerakan mereka,” jelas Teco.

Baca Juga: CEO Dewa United Minta Pemainnya Rendah Hati di Puncak Klasemen

Dewa United FC sendiri saat ini menjadi pemuncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengoleksi 10 poin dari 4 pertandingan.

Sementara pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink mengingatkan anak asuhnya dengan ancaman tim lawan dari set piece.

Pasalnya, berkaca hasil musim lalu timnya kebanyakan kebobolan melalui bola mati. 

"Musim lalu sempat kalah 6-0 di sini (Stadion Dipta). Ada 5 set piece yang menyebabkan kami kebobolan lima kali. Saya sudah antisipasi itu saat latihan,” kata Riekerink.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Ingin Terus Jaga Dewa United di Puncak Klasemen

Bali United baru meraih 2 kemenangan dengan mengoleksi 6 poin dari 4 laga yang membuat Serdadu Tridatu menghuni peringkat ke-9 di papan klasemen. Sedangkan Dewa United berada di puncak klasemen dengan 10 poin.

Pertandingan antara Bali United vs Dewa United  akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Sabtu (29/7) pukul 15.00 WIB.

Berikut link live streaming Bali United vs Dewa United... LINK.. 

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Ardi Idrus, Elias Dolah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; Novri Setiawan, Sidik Saimima, Ramdani Lestaluhu; Privat Mbarga, Jefferson Assist, Rahmat.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Dewa United (4-3-3): Sonny Stevens; Ady Setiawan, Risto Mitrevski, Junior Eldstal, Alta Ballah; Ricky Kambuaya, Theo Numberi, Majed Osman; Egy Maulana Vikri, Alex Martins, Ahmad Nufiandani.

Pelatih: Jan Olde Riekerink

Editor


Komentar
Banner
Banner