liga 1

Hujan Kartu Merah Warnai Kemenangan Perdana Bali United

Bali United FC sukses mencatatkan kemenangan perdananya di Liga 1 2023/2024 usai mengalahkan Madura United FC 2-1, Sabtu (15/7).

Featured-Image
Penyerang Bali United Jefferson Assis (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United di pertandingan Liga 1 2023/2024. (foto: baliutd)

bakabar.com, JAKARTA - Bali United FC sukses mencatatkan kemenangan perdananya di Liga 1 2023/2024 usai mengalahkan Madura United FC 2-1, Sabtu (15/7) malam.

Bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United mendapatkan kemenangan tidak mudah karena Madura United memberikan perlawanan sengit sejak pertandingan di mulai. 

Bahkan, tim berjuluk Serdadu Tridatu ini harus tertinggal cepat saat pertandingan baru berjalan tiga menit setelah lawannya mendapatkan penalti  yang mampu di eksekusi dengan baik oleh Jaja.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Bali United vs Madura United

Situasi itu membuat Bali United meningkatkan serangan agar bisa menyamakan kedudukan. Penyerang Jefferson Assis mencetak gol juga dari titik putih setelah wasit memberikan penalti untuk tim tim tuan rumah pada menit ke 22.

Gol tersebut semakin memberikan semangat dan kepercayaan diri Bali United untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan itu.

Hasilnya, Bali United kembali mencetak gol berkat Jajang Mulyana di menit 33. Saat mencoba mengejar ketertinggalan, Madura United justru harus kehilangan satu pemainnya, Fachruddin Aryanto  di menit 38 setelah mendapatkan kartu merah.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung lebih seru dan keras. Madura United yang berusaha mengejar ketertinggalan beberapa kali menghasilkan peluang bagus, termasuk dipatahkan kiper Bali United Adilson Maringa di menit ke-55.

Baca Juga: Matheus Pato Dua Gol, Borneo FC Benamkan Bali United

Menjelang akhir pertandingan, Bali United dan Madura United harus kehilangan pemainnya setelah Yabes Roni (Bali United) dan Muhammad Tahir (Madura United) mendapatkan kartu merah setelah terjadi perselisihan di lapangan. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap tak berubah untuk kemenangan Bali United. 

Dengan hasil ini, Bali United mendapatkan kemenangan pertamanya dan membuat posisinya naik ke-14 dengan tiga poin. Sedangkan Madura United tertahan di peringkat sembilan dengan empat poin. 

Sementara pada pertandingan lain, RANS Nusantara FC diluar dugaan menyerah 0-1 dari Persita Tangerang di markas sendiri, Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Sabtu (15/7) sore.

Di waktu yang sama, Persik Kediri sukses menghajar Arema Malang 5-2 di Stadion Brawijaya. Sedangkan Persis Solo berhasil mengandaskan Borneo FC Samarinda 2-1 di Stadion Manahan, Sabtu (15/7) malam. 

Editor


Komentar
Banner
Banner