liga 1

Matheus Pato Dua Gol, Borneo FC Benamkan Bali United

Borneo FC Samarinda tampil luar biasa usai menaklukan Bali United 3-1 pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Sabtu (8/7) malam.

Featured-Image
Pemain Borneo FC Matheus Pato cetak dua gol saat membantu timnya mengalahkan Bali United 3-1, Sabtu (8/7). (foto: borneofc.id)

bakabar.com, JAKARTA - Borneo FC Samarinda tampil luar biasa usai menaklukan Bali United 3-1 pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Sabtu (8/7) malam.

Bermain dihadapan pendukung sendiri di Stadion Segiri, Samarinda, Borneo FC mendapatkan perlawanan sengit Bali United di babak pertama. 

Tapi Borneo FC lebih banyak mendapatkan peluang, termasuk lewat Matheus Pato yang masih bisa diamankan kiper Bali United, Adilson Maringa di awal pertandingan.

Meski begitu, Bali United juga memiliki beberapa serangan yang membahayakan. Namun, gol tetap tidak tercipta. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Borneo FC Samarinda vs Bali United

Di babak kedua, permainan kedua tim lebih terbuka dan membuat jual beli serangan semakin menarik.

Namun, Bali United justru bisa memanfaatkan dengan baik ketika Privat Mbarga menjebol gawang Borneo FC di menit 48.

Gol tersebut langsung membuat pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, menginstruksikan para pemainnya tampil lebih berani di pertahanan lawan.

Hasilnya, klub berjuluk Pesut Etam mendapatkan penalti di menit 56. Matheus Pato yang dipercaya sebagai algo berhasil mengeksekusi dengan sempurna.

Baca Juga: Kalah dari Borneo FC, Pelatih PSS Salahkan Para Pemain

Permainan Borneo FC semakin bersemangat. Tak butuh lama dari gol pertama, Terens Puhiri berhasil membalikan keadaan berkat gol Terens Puhiri yang meneruskan umpan Stefano Lilipaly di menit 60.  

Tujuh menit kemudian, Matheus Pato kembali mencetak gol keduanya yang sekaligus menjadi yang terakhir di pertandingan itu. Skor 3-1 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Bagi Borneo FC, ini menjadi kemenangan pertamanya di Liga 1 musim ini. Hasil itu juga membuat Pesut Etam naik ke peringkat ketiga dengan 4 poin.

Baca Juga: Libas Dewa United 2-0, PSM Makassar Jauhi Persib di Puncak Klasemen

Sedangkan Bali United menelan kekalahan keduanya secara beruntun setelah sebelumnya takluk 0-1 dari PSS Sleman. Ini sekaligus membuat mereka terdampar di dasar klasemen sementara dengan tanpa poin. 

Hasil itu juga menjadi kurang bagus bagi Bali United yang akan merumput di play-off Liga Champions Asia 2023/2024. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut akan menghadapi wakil Hong Kong, Lee Man, pada babak pendahuluan Agustus mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner