liga 1

Libas Dewa United 2-0, PSM Makassar Jauhi Persib di Puncak Klasemen

PSM Makassar mengokohkan diri di puncak klasemen Liga 1 setelah mencuri tiga poin dari Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-27

Featured-Image
PSM Makassar tekuk Dewa United 2-0 (Foto: twitter @PSM_Makassar)

bakabar.com, JAKARTA –PSM Makassar mengokohkan diri di puncak klasemen Liga 1 setelah mencuri tiga poin dari Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-27.

Menghadapi Dewa United, tim berjuluk Juku Eja sukses membungkam sang tamu 2-0 yang bermain di markas PSM di Stadion Gelora BJ Habibie, Rabu (1/3) sore.

Tambahan tiga poin ini membuat PSM Makassar kokoh di puncak klasemen sementara dengan perolehan 59 poin menjauhi pesaing terdekatnya Persib Bandung.

Sementara, hasil kekalahan dari Juku Eja ini membuat Dewa United masih tertahan di urutan ke-14 klasemen dengan perolehan 29 poin.

Menjamu tim besutan Jan Olde Riekerink, PSM berhasil unggul terlebih dahulu saat babak pertama baru berjalan dua menit.

Baca Juga: Piala Dunia U-20, Ketum PSSI: Momentum Kebangkitan Sepak Bola Nasional

Lewat peluang tendangan bebas, Wiljan Pluit berhasil menyarangkan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Dewa United yang dikawal oleh Muhammad Natshir.

Papan skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah. Unggul cepat dari Tangsel Warriors, Juku Eja semakin bermain agresif.

Peluang demi peluang kembali diciptakan oleh tim besutan Bernardo Tavares untuk menggandakan keunggulan mereka demi meraih tiga poin.

Alhasil, di menit ke-23, PSM berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 usai pemain Dewa United Ichsan Kurniawan mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Hingga wasit mengakhir babak pertama, keunggulan untuk tim tuan rumah tak kunjung bertambah. Laga babak pertama usai 2-0.

Baca Juga: Hadapi Irak di Laga Perdana Piala Asia, STY Instruksikan Taktik Khusus

Selepas turun minum, Dewa United yang tertinggal oleh tim tuan rumah mencoba bermain lebih agresif. Peluang demi peluang diciptakan oleh Tangsel Warriors untuk mengejar keunggulan PSM.

Namun, unggul dengan defisit dua gol tak membuat anak asuh Bernardo Tavares puas. Juku Eja lantas mencoba menambah keunggulan namun belum berhasil kembali membobol gawang Dewa United.

Baik PSM Makassar dan Dewa United saling berusaha mencetak gol. namun, hingga babak kedua usai tak ada gol tambahan yang terjadi di pertandingan tersebut. Laga pun tuntas dengan kemenangan PSM 2-0.

Editor


Komentar
Banner
Banner