Piala Asia U-20

Hadapi Irak di Laga Perdana Piala Asia, STY Instruksikan Taktik Khusus

Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri menyebut Shin Tae-yong telah menyiapkan taktik khusus jelang laga perdana Piala Asia U-20 menghadapi Irak

Featured-Image
Shin Tae-yong bersama skuat Garuda Nusantara saat menjalani sesi latihan jelang pertandingan pembuka Piala Asia melawan Irak (Foto: dok. AFC)

bakabar.com, JAKARTA – Kapten Timnas Indonesia U-20, Muhammad Ferarri menyebut Shin Tae-yong telah menyiapkan taktik khusus jelang laga perdana Piala Asia U-20 menghadapi Irak.

“Kami ada instruksi khusus yang diberikan oleh coach Shin Tae-yong. Dan kami dari pemain hanya ingin fokus saja untuk pertandingan nanti,” ujar Ferarri sebelum pertandingan dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (3/1).

Kendati begitu, pengawa Persija Jakarta itu berharap skuat Garuda Nusantara dapat memberikan penampilan terbaik di laga melawan Irak nanti.

Meskipun di atas kertas Irak lebih diunggulkan, Ferarri memastikan ia dan rekan-rekannya akan tampil dengan performa maksimal demi meraih kemenangan. Meski, melawan Irak dia prediksi tidak akan mudah untuk Indonesia.

Baca Juga: Dihujat Karena Pilih Messi jadi Pemain Terbaik FIFA, Ini Alasan David Alaba

“Insya Allah kami akan memberikan yang terbaik, karena pertandingan pertama [lawan Irak] mungkin akan berat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapten skuat Garuda Nusantara itu berharap dukungan para suporter timnas Indonesia agar tim Merah Putih bisa tampil maksimal dan mendapatkan hasil terbaik di Piala Asia U-20 2023.

“Harapan saya sebagai pemain untuk penonton bisa terus support kami yang ada di AFC untuk turnamen [Piala Asia] U-20 ini. Tetap dukung dan berikan semangat,” pungkas sang kapten.

Mengarungi kompetisi Piala Asia U-20, Muhammad Ferarri ditunjuk oleh pelatih Shin Tae-yong sebagai kapten timnas Indonesia U-20.

Baca Juga: Piala Asia U-20: Preview dan Link Live Streaming Indonesia vs Irak

Tanpa kehadiran Marselino Ferdinan yang merupakan kapten utama timnas U-20, Shin lebih memilih pemain Persija Jakarta itu untuk menjadi pemimpin di turnamen Piala Asia U-20 tersebut.

“Kapten untuk pertandingan [melawan Irak] adalah [Muhammad] Ferarri,” ucap sang pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup A babak penyisihan grup Piala Asia U-20 bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Melakoni partai perdana, Timnas Indonesia U-20 akan lebih dulu menghadapi kekuatan tim unggulan Irak yang akan digelar malam nanti Rabu (1/3) pukul 19.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner