Piala Asia U-20

Piala Asia U-20: Preview dan Link Live Streaming Indonesia vs Irak

Timnas Indonesia U-20 akan menjalani laga pertama di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 dengan menghadapi Timnas Irak U-20

Featured-Image
Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di laga pembuka Piala Asia U-20 (Foto: dok. AFC)

bakabar.com, JAKARTA –Timnas Indonesia U-20 akan menjalani laga pertama di babak penyisihan Grup A Piala Asia U-20 dengan menghadapi Timnas Irak U-20.

Melakoni duel di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3) pukul 19.00 WIB, skuat Garuda Nusantara berambisi untuk mencuri tiga poin penuh di laga perdana.

Menghadapi timnas Irak, tim besutan Shin Tae-yong itu tampil tidak dengan pemain andalannya, Marselino Ferdinan yang tak dibawa oleh Shin ke Uzbekistan.

Di atas kertas, tim nasional Irak sedikit lebih diunggulkan meraih kemenangan di laga nanti. Akan tetapi, skuat Garuda Nusantara tentu akan berupaya tampil maksimal di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Indonesia Vs Irak di Laga Perdana Piala Asia U-20, STY Optimis

Mengarungi turnamen Piala Asia U-20, skuat Garuda Nusantara juga telah melakukan sesi pemusatan latihan (TC) dalam persiapannya selama kurang lebih tiga minggu lalu di Jakarta.

Menjalani laga perdana Piala Asia U-20, tim besutan Shin Tae-yong itu tentu berambisi mencuri kemenangan dari Irak untuk memantapkan perjalanan mereka di turnamen tersebut.

Sang juru racik Timnas U-20, Shin Tae-yong juga mengungkapkan anak asuhnya telah siap melakoni pertandingan melawan Irak yang akan digelar pada hari ini.

“Kami ke sini untuk ikut berpartisipasi di turnamen ini [Piala Asia]. Kami sudah bersiap-siap dengan baik menjelang pertandingan pertama [melawan Irak],” ucap Shin Tae-yong saat press conference sebelum pertandingan.

Kendati demikian, menghadapi salah satu wakil dari tim timur tengah, Indonesia kurang bisa meraih kemenangan kala menghadapi tim dari daerah tiimur tengah itu.

Baca Juga: Dimulai Hari Ini, PSSI Panggil 34 Pemain untuk TC SEA Games 2023

Tercatat, timnas Indonesia tak pernah meraih kemenangan kala menghadapi wakil dari timur tengah dari tujuh pertandingan terakhir. Merah Putih menelan kekalahan sebanyak enam kali, dan sisanya berakhir imbang.

Kemenangan dari timnas Irak jelas akan meningkatkan kepercayaan diri anak asuh Shin Tae-yong dalam mengarungi kompetisi Piala Asia U-20.

Tak hanya itu, hasil positif lawan Irak juga akan membuat timnas Indonesia mampu menunjukan taring ketajamannya menghadapi tim-tim diatas mereka.

Pertandingan Indonesia U-20 kontra Irak nantinya akan dapat disaksikan melalui tayangan siaran langsung yang dapat dilihat di RCTI mulai pukul 19.00 WIB.

Jadwal Siaran Langsung Indonesia U-20 Vs Irak di Piala Asia U-20

Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20
Stadion Lokomotiv
Rabu, 1 Maret 2023
19.00 WIB
Siaran langsung: RCTI
Live streaming: RCTI+

Editor


Komentar
Banner
Banner